DetikNews
Rabu 21 November 2018, 16:32 WIB

Ciktuti Iin Puspita Pernah Diancam Pelaku Gara-gara Pinjaman Kurang

Matius Alfons - detikNews
Ciktuti Iin Puspita Pernah Diancam Pelaku Gara-gara Pinjaman Kurang Foto: Ciktuti Iin Puspita, pemandu lagu korban pembunuhan di Mampang (Facebook)
Jakarta - Ciktuti Iin Puspita (22) disebut pernah mendapat ancaman dari seorang pria. Ancaman terkait dengan persoalan janji pinjaman uang.

"Si cowok sempat ngancem di messenger. Intinya nggak terima ceweknya hanya dikasih Rp 500 ribu, nggak sesuai perjanjian awal Rp 1,8 juta," kata teman Ciktuti Iin Puspita (22), Irma, Rabu (21/11/2018).

Irma yang melihat data percakapan Iin, menyebut pria yang mengirim pesan mengancam akan menemui Iin. Pria pengancam dan kekasihnya disebut Irma tinggal satu kos dengan korban di Mampang.





"Ancamannya 'hidup gue udah susah Iin, jangan buat gue tambah susah lagi. Pokoknya kita berdua harus ketemu, antara lo nemuin gue, atau gue nemuin lo'. Itu ancaman si cowok," sambung Irma.

Irma membenarkan pria yang mengancam berinsial Y dan kekasihnya berinisial NR. Keduanya sudah ditangkap polisi di Jambi atas kasus pembunuhan Iin.

"Saya bilang kalau nyawa ya dibayar nyawa lah, saya nggak ikhlas," tutur Irma berharap hukuman setimpal kepada pelaku pembunuhan Iin.

Pembunuhan Ciktuti Iin Puspita disebut polisi terjadi pada Senin (19/11) malam. Mulanya Iin diketahui bertengkar dengan NR, kekasih Y. Y marah dan langsung memukul korban menggunakan palu yang berada di dalam kamar.





Akibat mengalami luka yang cukup parah di kepala, korban akhirnya tewas. Melihat korbannya tewas, selanjutnya pelaku Y menyembunyikan jasad korban di dalam lemari.

"Ada ketersinggungan gitu kan dan tersinggung dari temannya itu yang perempuan," kata Kasat Reskrim Polres Jaksel Kompol Andi Sinjaya Ghalib saat ditanya soal motif pembunuhan.





Saksikan juga video 'Motif Pembunuhan Pemandu Lagu di Jaksel Masih Didalami':

[Gambas:Video 20detik]

Ciktuti Iin Puspita Pernah Diancam Pelaku Gara-gara Pinjaman Kurang

(fdn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed