DetikNews
Selasa 20 November 2018, 17:34 WIB

3 Jenazah Korban Lion Air Diserahkan ke Keluarga

Rolan - detikNews
3 Jenazah Korban Lion Air Diserahkan ke Keluarga Foto ilustrasi (Rolan/detikcom)
Jakarta - Tiga jenazah korban pesawat Lion Air PK-LQP yang telah dapat diidentifikasi pada Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini diserahkan kepada pihak keluarga. Peti mati diserahkan, keluarga berlinang air mata.

Penyerahan jenazah dilangsungkan di RS Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto (RS Polri), Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018).


Tiga jenazah yang diserahkan atas nama Puspita Eka Putri (24), Achmad Sukron Hadi (30), dan Muhammad Luthfi Nurramdhani (24). "Hari ini adalah harinya Maulid Nabi Muhammad SAW. Insyaallah mereka semua berkumpul dengan Rasulullah," kata perwakilan keluarga, Habib Fahmi Shahab, dari Tangerang.

Selanjutnya Ketua Tim Postmortem Tim DVI Polri, Kombes Edy Purnomo, memberikan sambutan dan menyerahkan tiga surat kematian kepada Lion Air. Kapten Zwingly Silalahi, selaku Direktur Operasi Lion Air, mewakili pihak perusahaannya dan menyerahkan surat kematian kepada keluarga korban.


"Selanjutnya tim Lion Air akan ikut serta mendampingi sampai acara pemakaman. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih sekali lagi kepada Tim DVI atas kerja kerasnya yang kami ketahui siang dan malam dalam mengidentifikasi para penumpang JT 610," kata Zwingly.

Keluarga menangis dan memeluk peti mati jenazah. Selanjutnya, peti kayu itu dimasukkan ke mobil ambulans dan dibawa ke rumah duka masing-masing.

Hingga saat ini, penumpang yang telah dapat diidentifikasi sebanyak 104 orang. Rinciannya, laki-laki 75 orang dan perempuan 29 orang.




Tonton juga 'Blak-blakan Menhub Soal Sanksi Lion Air':

[Gambas:Video 20detik]


(dnu/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed