DetikNews
Selasa 20 November 2018, 12:06 WIB

Ziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda, Sandi Disambut Emak Bidadari

Agus Setyadi - detikNews
Ziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda, Sandi Disambut Emak Bidadari Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018). (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Cawapres Sandiaga Uno berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Aceh. Sandiaga disambut emak-emak yang menamakan diri Bidadari Indonesia Banda Aceh.

Berdasarkan pantauan detikcom, Sandiaga tiba di Makam Sultan Iskandar Muda sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa (20/11/2018). Begitu turun dari mobil, sejumlah emak-emak sudah menunggu sambil memegang spanduk bertulisan 'Bidadari Indonesia Banda Aceh'.

Sandi kemudian menuju gedung Kantor Pusat Lembaga Zuriat Kesultanan Atjeh Darussalam. Di jalan, emak-emak yang mengenakan seragam merah jambu itu memperkenalkan diri sebagai bidadari.


Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018)Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018). (Agus Setyadi/detikcom)


Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini kemudian dipeusijuek (tepung tawari) di dalam gedung. Dia disambut keturunan raja-raja Aceh, salah satunya Keturunan Raja Meureuhom Daya, Raja Saifullah.




Setelah itu, Sandiaga berziarah ke Makam Sultan Iskandar Muda. Ketika hendak masuk ke makam, emak-emak bidadari kembali menghadang Sandi untuk mengajak foto.

Saat berziarah, Sandi ditemani beberapa ulama dan keturunan raja. Di sana, dia dan rombongan memanjatkan doa.





Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018)Cawapres Sandiaga Uno berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (20/11/2018). (Agus Setyadi/detikcom)



Ketika keluar dari makam, emak-emak memanggil Sandi untuk berfoto. Sandi melayani dan para emak-emak langsung memasang gaya.

"Bang Sandi, Bang Sandi. Kami bidadari mau foto," teriak emak-emak.

Sebelum ke makam Sultan Iskandar Muda, Sandi juga berziarah ke kuburan massal tsunami di Siron, Aceh Besar. Di sana, dia juga sempat memanjatkan doa untuk korban bencana dahsyat tersebut.



Tonton juga 'Ruhut: Gimik-gimik yang Dilakukan Sandi, Itu Tuhan Marah Lo!':

[Gambas:Video 20detik]


(agse/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed