DetikNews
Selasa 20 November 2018, 09:37 WIB

Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kali Angke Ditemukan Tewas

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Bocah 12 Tahun Tenggelam di Kali Angke Ditemukan Tewas Tim SAR evakuasi bocah tenggelam di Kali Angkke (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Bocah 12 tahun yang tenggelam di aliran Kali Angke, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, ditemukan tewas. Jasad bocah itu ditemukan terapung pada 2 kilometer titik tenggelam.

"Korban sudah mengambang di Pintu Air Kali Jodo, dari titik tenggelamnya itu 2 kilometer," kata Komandan Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta, Aprianto Pratomo, saat dihubungi, Selasa (20/11/2018).


Korban ditemukan pukul 08.00 WIB pagi hari ini. Korban dilaporkan tenggelam pada Senin (19/11), sekitar pukul 15.00 WIB.

Jasad korban ditemukan petugas UPK Badan Air. Setelah itu, evakuasi dilakukan tim SAR.

"Kira-kira tim SAR gabungan sudah turun. Dikabarin oleh petugas mereka melihat ada jenazah yang mengapung, mengambang," ujar Aprianto.

Korban langsung diantarkan ke rumah duka di daerah Jembatan Besi, Tambora, Jakbar.


Sebelumnya diberitakan, korban bernama Ahmad ini awalnya mengajak dua temannya untuk jalan-jalan dan bermain di sekitar Kali Angke. Salah satu dari mereka mengajak berenang, hingga akhirnya Ahmad tenggelam.

Kedua teman korban tak berani menolong dengan berenang karena kali yang cukup dalam. Keduanya lalu meminta tolong warga hingga akhirnya ada yang melapor ke petugas pemadam kebakaran. Selanjutnya, petugas pemadam bersama tim SAR melakukan pencarian hingga pukul 21.00 WIB.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed