DetikNews
Selasa 20 November 2018, 09:33 WIB

Timses: Prabowo-Sandi akan Bereskan Seluruh Komitmen ke SBY

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Timses: Prabowo-Sandi akan Bereskan Seluruh Komitmen ke SBY Pertemuan di kediaman SBY (Anung Anindito)
Jakarta - Partai Demokrat dan sang Ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan asumsi bahwa pasangan nomor urut 02 tersebut menepati janji membantu menjaga suara partai berlambang mirip logo Mercy itu tidak turun. Apa kata timses Prabowo-Sandi?

"Sudah clear kok, Bang Sandi menyampaikan secara terbuka bahwa Prabowo-Sandi berkomitmen akan membereskan seluruh komitmen yang ada," ujar juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, saat dihubungi, Selasa (20/11/2018).


Karena itu, Andre berharap tak ada lagi urusan internal koalisi yang diumbar-umbar ke media. Jika ada semacam perbedaan, Andre meminta semua hal diselesaikan di lingkup internal. Sekali lagi dia menegaskan, Prabowo-Sandi memegang teguh komitmen yang ada.

"Lagi diatur jadwal Bang Sandi dan Mas AHY ketemu. Sudah clear. Saya rasa semuanya harus dibicarakan di internal, bukan di media. Sekarang itu saatnya bekerja, baik untuk pileg maupun pilpres, bukan bicara di media. Mari kita tahan diri semua pihak kita selesaikan di internal, sekarang saatnya kita banyak bekerja," ucap politikus Partai Gerindra itu.


Sandi memang pernah bicara soal komitmennya bersama Prabowo untuk Demokrat dan SBY. Sandi menegaskan mereka juga ingin Demokrat jadi partai kuat.

"Kami ingin Demokrat kuat, jangan pilpres aja yang dipikirkan, tapi Demokrat-nya juga kuat, kalau dilihat kan Pak Prabowo dan saya terpilih, ya, harus didukung parlemen yang kuat," kata Sandiaga di makam Habib Ali Al-Habsyi, Kwitang, Jakarta Pusat, Kamis (15/11).


Sebelumnya, diberitakan bahwa Wasekjen PD Rachland Nashidik menyebut Demokrat mulai Maret 2019 akan totalitas untuk berkampanye memenangkan capres-cawapres nomor urut 02 tersebut. Tak hanya SBY, semua pimpinan Demokrat, termasuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga akan turut berkampanye. Namun itu semua dengan asumsi Prabowo-Sandi menepati janji-janji yang sudah disepakati.

"Kami (Partai Demokrat) akan turun. Maret itu kami akan turun dan dengan asumsi bahwa Pak Prabowo pun dan Pak Sandiaga Uno menepati janji untuk memastikan bahwa membantu agar suara partai kami pun juga tidak turun," jelas Rachland, Minggu (18/11).
(gbr/yld)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed