DetikNews
Senin 19 November 2018, 14:46 WIB

KPU: Distribusi Kotak dan Bilik Suara Sudah 77 Persen

Dwi Andayani - detikNews
KPU: Distribusi Kotak dan Bilik Suara Sudah 77 Persen Pramono Ubaid Tanthowi (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - KPU mengatakan kotak suara dan bilik suara untuk Pemilu 2019 sudah selesai diproduksi. Proses distribusi pun telah mencapai 77 persen.

"Jadi pertama, untuk kotak suara dan bilik suara sudah selesai produksinya, kemudian distribusinya sudah sampai 77 persen untuk kotak dan bilik," ujar komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).


Pramono mengatakan pihaknya tengah memproduksi segel hingga tinta. Segel dan tinta diharapkan bulan depan.

"Kemudian untuk sampul, segel, kemudian formulir dan tinta sekarang ini sudah mulai produksi. Kita harapkan pertengahan Desember juga sudah mulai semua," kata Pramono


Pada tingkat kabupaten/kota, Pramono mengatakan saat ini tengah memproduksi kelengkapan pemungutan suara. Kelengkapan ini juga diharapkan dapat selesai pada pertengahan Desember.

"Kemudian tingkat kabupaten/kota juga sudah mulai pengadaan untuk perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara," kata Pramono.

"Seperti bantalan, paku, pulpen, dan seterusnya. Itu kita harapkan pertengahan Desember 2018 ini sudah selesai semua," Sambungnya.
(dwia/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed