DetikNews
Minggu 18 November 2018, 12:06 WIB

OTT Bupati Pakpak Bharat, KPK Duga Penerimaan Terjadi Beberapa Kali

Haris Fadhil - detikNews
OTT Bupati Pakpak Bharat, KPK Duga Penerimaan Terjadi Beberapa Kali Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan (Nur Indah Fatmawati-detikcom)
Jakarta - KPK mengamankan Bupati Pakpak Bharat Remigo Yolando Berutu terkait dugaan suap proyek di Dinas PUPR. KPK menduga penerimaan suap telah terjadi beberapa kali.

"Dari kegiatan ini teridentifikasi dugaan transaksi terkait proyek dinas PU di Pakpak Bharat. Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta. Sebagian dari uang tersebut diamankan tim dan dibawa ke Jakarta," kata Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan kepada detikcom, Minggu (18/11/2018).

Namun, Basaria tak menjelaskan secara rinci jumlah uang yang diduga sebagai suap tersebut. Basaria juga tak menyebut detail proyek yang dimaksud.
Sebelumnya, KPK melakukan OTT terhadap Remigo di Medan. Selain Remigo, ada 5 orang lain yang diamankan di Medan dan Jakarta.

Kini, 6 orang yang diamankan dalam OTT itu masih berstatus sebagai saksi. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status para pihak yang diamankan tersebut.



(haf/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed