DetikNews
Sabtu 17 November 2018, 07:21 WIB

Sebelum ke PNG, Jokowi Sapa Warga dan Bagi Buku di Merauke

Andhika Prasetia - detikNews
Sebelum ke PNG, Jokowi Sapa Warga dan Bagi Buku di Merauke Presiden Jokowi bagi-bagi buku di Merauke. Foto: istimewa
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hendak bertolak ke Papua Nugini (PNG) untuk melanjutkan agenda kenegaraan. Sebelum terbang, Jokowi menyapa warga di Merauke, Papua.

"Pagi hari sebelum ke Bandara Internasional Mopah, Kabupaten Merauke, Presiden Joko Widodo menyapa warga Merauke yang telah menantinya," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin di Merauke, Papua, Sabtu (17/11/2018).



Pada pukul 07.55 WIT, Jokowi meminta menghentikan mobilnya di depan kerumunan warga. Jokowi turun dari mobil untuk bersalaman dengan warga sekaligus memberikan buku.

"Pukul 07.55 WIT saat mobil rangkaian kepresidenan bergerak, Presiden minta menghentikan mobilnya di depan kerumunan warga. Presiden pun turun dari mobilnya untuk menyapa, bersalaman dan berfoto dengan mereka," kata Bey.



Ini sekaligus mengakhiri agenda Jokowi di Merauke. Jokowi sebelumnya tiba di ujung timur Indonesia ini pada hari Jumat (16/11).

Jokowi saat bagi-bagi buku di Merauke.Jokowi saat bagi-bagi buku di Merauke. Foto: istimewa


Jokowi saat itu meresmikan Monumen Kapsul Waktu yang mirip dengan Markas Avengers. Selain itu, Jokowi meninjau pembangunan ruas jalan Trans Papua dan PLBN Sota.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana juga beberapa kali akrab dengan masyarakat sekitar. Bahkan Jokowi sempat mengunggah momen Iriana saat menggendong bocah Papua saat peresmian Monumen Kapsul Waktu.


Tonton juga'Jokowi Bagikan 4.000 Paket Sembako Buat Warga Solo':

[Gambas:Video 20detik]

Sebelum ke PNG, Jokowi Sapa Warga dan Bagi Buku di Merauke

(dkp/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed