DetikNews
Jumat 16 November 2018, 17:55 WIB

PDIP: Hubungan Megawati-Prabowo Baik, Pendukung Jangan Lebay

Elza Astari Retaduari - detikNews
PDIP: Hubungan Megawati-Prabowo Baik, Pendukung Jangan Lebay Prabowo-Megawati-Jokowi (Abdul Rosyid/detikcom)
Jakarta - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sempat menyatakan kasihan kepada capres Prabowo Subianto karena dikelilingi orang-orang yang karakternya kurang baik. PDIP menyebut hubungan Megawati dengan Prabowo baik meski kini tidak satu pilihan dalam politik.

Sekretaris Sekolah Partai PDIP Eva Kusuma Sundari menanggapi pernyataan Megawati yang meminta kader PDIP tidak melawan manakala mendapat serangan politik dari pihak lawan. Menurutnya, peringatan Megawati terutama dikhususkan untuk serangan yang berbau hoax.

"Maksudnya serangan yang pakai hoax, black campaign, data palsu, interpretasi data yang salah, nggak usah diladeni. Tidak produktif, tidak mencerdaskan, tidak ada kemanfaatan untuk bangsa dan negara," ungkap Eva kepada wartawan, Jumat (16/11/2018).


Pesan tersebut diperuntukkan terutama bagi kader PDIP dan pendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang terlalu berlebihan saat memberi pembelaan. Apalagi mengingat sebenarnya hubungan Megawati dengan rival Jokowi, Prabowo Subianto, tetap baik.

"Pesan ketum lebih lanjut, karena yang demikian biasanya para pendukung yang lebay. Sedang hubungan ketum dan Prabowo Subianto bagus dan baik-baik saja," jelas Eva.

PDIP: Hubungan Megawati-Prabowo Baik, Pendukung Jangan LebayEva Kusuma Sundari. (Dok Pribadi)

Megawati meminta kadernya tidak ikut terjebak dalam debat yang tidak produktif. Bila ada serangan seperti itu, kader PDIP diminta mengabaikannya.

"Jangan layani, tapi arahkan diskusi dan debat ke yang konstruktif, dan manfaat bagi upaya memajukan kesejahteraan rakyat," ucap Eva.

Sebelumnya diberitakan, Megawati mengungkap hubungannya dengan Prabowo yang tak ada masalah, meski kini berada di kubu berbeda. Ia lalu mengungkapkan rasa kasihan kepada Prabowo dengan menyinggung orang-orang yang kini ada di lingkungan mantan pasangannya di Pilpres 2009 itu.


"Ndak pernah saya menghujat orang. Boleh cari di mana, ngomongin siapa-siapa, ndak. Sampai Pak Prabowo pun dengan saya hormat karena saya tidak pernah mengatakan hal-hal yang jelek. Pak Prabowo juga tidak pernah menjelekkan saya. Ndak pernah," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (15/10).

"Kan kasihan ya. Kalau saya bilang, kasihan beliau. Kenapa orang di lingkungannya seperti begitu?" tambah dia.


Simak Juga 'Megawati: Kasihan Prabowo...':

[Gambas:Video 20detik]



(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed