DetikNews
Jumat 16 November 2018, 17:37 WIB

Buku 'Paradoks Indonesia' Prabowo Diluncurkan Dalam Versi Braille

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Buku Paradoks Indonesia Prabowo Diluncurkan Dalam Versi Braille Foto: Buku 'Paradoks Indonesia' karya Prabowo Subianto diluncurkan dalam versi braille (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Buku karya calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang berjudul 'Paradoks Indonesia' diluncurkan dalam versi braille (untuk tunanetra). Peluncuran buku itu diharapkan dapat membantu penyandang disabilitas agar tetap mendapat informasi.

"Ingin saya jelaskan sebetulnya buku ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pak Prabowo Subianto membantu, melayani, mengabdi pada komunitas disabilitas termasuk tunanetra," kata Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I No 35, Jakarta Selatan, Jumat (16/11/2018).


Hashim menyebut rencana peluncuran buku 'Paradoks Indonesia' versi braille sudah direncanakan sejak 6 bulan lalu.

Senada dengan Hashim, istri Sandiaga Uno, Nur Asia Uno menyebut buku tersebut merupakan bukti kepedulian Prabowo dan Sandiaga. Dengan adanya buku ini, kata Nur, akan ada jembatan informasi bagi kaum difabel.

"Hari ini kita berkumpul bersama, saya sangat mendukung peluncuran buku ini. Buku ini jadi solusi untuk tunatera yang tersebar di Indonesia untuk mengetahui permasalahan dan solusi Indonesia," kata Nur Asia.


Peluncuran dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan buku tersebut ke kaum disabilitas. Buku itu diterima oleh perwakilan Komunitas Disabilitas Indonesia sekaligus Ketua Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) DKI Jakarta, Eka Setiawan.

"Alhamdulillah hari ini saya pikir ini bukan sebagai satu proses kampanye tetapi ini proses ajakan semua pihak ketika tunanetra difasilitasi dan mereka akan dapat menerima informasi seperti yang tidak tunanetra dapatkan. Mereka bisa jadi subjek pembangunan, bukan hanya jadi objek," kata Eka.


Simak Juga 'Melalui Buku, Prabowo Sebut Kondisi Indonesia Semakin Parah':

[Gambas:Video 20detik]



(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed