DetikNews
Jumat 16 November 2018, 17:31 WIB

PKS Sarankan Prabowo Bertemu SBY, Ini Kata Gerindra

Tsarina Maharani - detikNews
PKS Sarankan Prabowo Bertemu SBY, Ini Kata Gerindra Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: dok. Partai Demokrat)
Jakarta - PKS menyarankan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Gerindra mengatakan sang ketum dan SBY sering bertemu.

"Pak Prabowo dan Pak SBY itu selalu rutin bertemu. Nggak cuma masalah ini, tapi semua masalah dibahas bersama. Didialogkan dan didiskusikan," kata Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/11/2018).


Bahkan, sebut Riza, Prabowo juga rutin bertemu dengan ketum partai koalisi lainnya. Namun ia mengatakan saat ini para pimpinan partai sedang bagi-bagi tugas di berbagai daerah untuk mendulang suara.

"Tapi kan sekarang lagi masa kampanye ya. Masing-masing kan punya jadwal. Dalam meraih perolehan suara ini kan tidak duduk bersama-sama di suatu daerah. Bagi-bagi strategi. Kami membagi dapil dan daerah-daerah pemenangan," tutur anggota DPR itu.

Kembali ke soal SBY, menurut Riza, kritik Presiden RI ke-6 itu kepada Sekjen Gerindra Ahmad Muzani tak perlu dipersoalkan. Ia menyebut kritik SBY sebagai masukan bagi koalisi.

"Pak SBY itu kan berpengalaman. Masukan-masukan beliau itu kita pahami dan kita mengerti memberikan masukan yang positif. Di tim koalisi ini kan saling memberikan masukan positif dan baik. Tentu kami hormati dan kami tindaklanjuti masukan-masukan terkait visi-misi yang dimaksud Pak SBY," ucap Riza.


PKS menyarankan Ketum Gerindra yang juga capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, bertemu dengan SBY. Hal ini menyusul kritik SBY terhadap Sekjen Gerindra Ahmad Muzani soal janji kampanye.

"Sangat wajar bila kemudian Pak Prabowo yang melakukan inisiatif melakukan pertemuan itu apakah dengan bilateral dulu beliau dengan Pak SBY kemudian dengan yang lain-lain," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.
(tsa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed