DetikNews
Jumat 16 November 2018, 16:23 WIB

Cerita Warga Garut Bantu Tangkap Haris Simamora Pembunuh 1 Keluarga

Hakim Gani - detikNews
Cerita Warga Garut Bantu Tangkap Haris Simamora Pembunuh 1 Keluarga Saung di kaki Gunung Guntur, Garut, tempat Haris Simamora, pembunuh satu keluarga di Bekasi, ditangkap. (Hakim Ghani/detikcom)
Garut - Warga kaki Gunung Guntur, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tak pernah menyangka bahwa Haris Simamora, aktor pembunuhan satu keluarga di Bekasi, berada di wilayahnya. Menurut warga, tidak ada yang mencurigakan dari sosok Haris.

Seperti diungkapkan Asep Supriatna (40), salah seorang penjaga pos pendakian Gunung Guntur, Kampung PLP Citiis, Pasawahan, Tarogong Kaler, tempat Haris ditangkap polisi. Asep mengaku sempat berbincang dengan Haris.



"Saya sempat ngobrol langsung, ngopi bareng juga. Saya tidak menaruh curiga sama sekali kepadanya," ujar Asep saat ditemui di pos pendakian, Jumat (16/11/2018).

Rabu itu Haris datang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat datang, menurut Asep, Haris berciri-ciri menggunakan kaus, celana pendek, dan bersandal jepit.

Haris mengaku tengah menunggu temannya. Sejak kedatangannya hingga malam, ia menghabiskan waktu beristirahat di saung. Selepas azan Isya, sambung Asep, Haris sempat turun untuk membeli pulsa.



Tak lama setelah itu, Asep mengaku ditelepon pedagang pulsa dan ditanyai soal keberadaan Haris dan bertemu dengan sejumlah orang yang menjelaskan bahwa Haris merupakan pelaku pembunuhan. Ia dan para pendaki lain diminta menjaga Haris agar tidak kabur dengan cara mengajaknya ngopi bareng.

Tak lama berselang, Haris diciduk polisi. Menurut Asep, Haris sempat mengelak saat disebut dialah yang membunuh satu keluarga di Bekasi. Namun Haris diam saat diperlihatkan barang bukti keterlibatan dirinya.

"Jujur saya kaget. Kalau dari awal saya tahu kalau dia ini penjahat, pasti akan langsung saya dan warga di sini tangkap," pungkasnya.


Simak Juga 'Polisi Cari Linggis, Alat Pembunuhan di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed