DetikNews
Jumat 16 November 2018, 16:15 WIB

Polisi Tes Kejiwaan Rohandi Penyerang Polsek Penjaringan

Eva Safitri - detikNews
Polisi Tes Kejiwaan Rohandi Penyerang Polsek Penjaringan Rohandi pelaku penyerangan Polsek Penjaringan tengah dites kejiwaan (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Rohandi, pelaku penyerangan Polsek Metro Penjaringan sedang diperiksa tim pskiater Mabes Polri. Pemeriksaan itu guna mengetahui kondisi kejiwaan Rohandi.

"Sekarang di sana lagi diperiksa di rumah sakit, kita bantarkan penahanannya untuk diperiksa di sana untuk disurvei psikologinya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Imam Rifai, ketika dihubungi, Jumat (16/11/2018).


Saat ini proses pemeriksaan masih berjalan. Polisi menunggu hasil selama seminggu ke depan.

"Baru kemarin diberangkatkan, ya selama seminggu lah kita tunggu aja hasilnya," ucapnya.



Meski begitu, Imam mengatakan hasil dari pemeriksaan tidak akan mengganggu proses penyidikan. Sebab Rohandi masih nyambung ketika diberi pertanyaan oleh tim penyidik.

"Tapi saya pikir tidak akan mempengaruhi penyidikan karena dia kan bukan gangguan jiwa kan, cuma diduga stres ya depresi, dari kemarin-kemarin masa penyelidikan juga baik-baik, jawaban dia nyambung ketika ditanya," tuturnya.



Sebelumnya, penyerangan yang dilakukan Rohandi terjadi pada Jumat (9/11) sekitar pukul 01.35 WIB. Rohandi mendadak mendatangi Polsek Penjaringan. Saat disapa petugas SPK Brigadir Sihite, Rohandi justru menyerang.

"Pelaku langsung menyerang anggota polisi tersebut dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi yang kemudian anggota polisi tersebut menghindar dan meminta bantuan rekannya yang sedang berjaga di SPK," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed