DetikNews
Kamis 15 November 2018, 20:29 WIB

3 Jenazah Korban Lion Air Diserahkan ke Keluarga

Roland - detikNews
3 Jenazah Korban Lion Air Diserahkan ke Keluarga Foto: Roland/ Detikcom
Jakarta - Suasana haru menyelimuti penyerahan 3 jenazah korban Lion Air PK-LQP ke pihak keluarga. Isak tangis pecah saat prosesi penyerahan jenazah.

Prosesi penyerahan jenazah dilakukan di depan ruang forensik Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (15/11/2018). Jenazah yang diserahkan ke keluarga atas nama Muhammad Syafi'i (45), Naqiya Azmi (19), dan Maria Ulfah.

Pantauan detikcom di lokasi, proses penyerahan jenazah dipimpin oleh Kepala Instalasi Forensik RS Polri Kombes Edy Purnomo. Edy mendoakan agar para korban khuznul khotimah.


"Turut berbelasungkawa, semoga khuznul khotimah," kata Edy di hadapan keluarga korban.

Saat prosesi penyerahan jenazah korban, salah satu anggota keluarga korban sempat pingsan. Anggota keluarga yang pingsan itu kemudian dibawa ke dalam ruangan di dalam gedung instalasi forensik.

Edy menambahkan, untuk jenazah atas nama Muhammad Syafi'i dan Naqiya sementara waktu diinapkan di ruang forensik RS Polri untuk diterbangkan ke Pangkalpinang. Sementara atas nama Maria Ulfah langsung diberangkatkan ke rumah duka di kawasan Lebak Bulus, jakarta Selatan.

"Yang dua jenazah atas nama Muhammad Syafi'i dan Naqiya Azmi ke Pangkalpinang. Sementara waktu diinapkan di forensik RS Polri. Menunggu penerbangan besok pagi. Berangkat dari rumah sakit jam 1-2 dini hari. Berangkat dari Bandara Cengkareng dengan pesawat kargo jam 10 pagi. Jenazah Maria Ulfah langsung diberangkatkan ke rumah duka di Lebak Bulus," tutur Edy.


Hingga saat ini, penumpang yang telah teridentifikasi sebanyak 92 penumpang dengan rincian laki laki 67 orang dan perempuan 25 orang. Kepala Pelayanan Kesehatan Rumkit Polri Sukanto Kombes Sumirat juga sudah menjelaskan Tim DVI mengecek ulang DNA korban-korban Lion Air PK-LQP yang sebelumnya gagal teridentifikasi. Salah satu penyebab DNA tak teridentifikasi adalah sampel yang sudah terlalu lama.
(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed