Harimau di Kolong Ruko Ditembak Bius, tapi Belum Bisa Dievakuasi

ADVERTISEMENT

Harimau di Kolong Ruko Ditembak Bius, tapi Belum Bisa Dievakuasi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 15 Nov 2018 19:48 WIB
Harimau Sumatera di ruko (Foto: dok. istimewa)
Pekanbaru - Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau sudah menembak bius harimau Sumatera liar di kolong ruko di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Tapi tim belum bisa mengevakuasi harimau tersebut.

"Tadi siang tim sudah berhasil melakukan pembiusan. Tapi, karena situasi dan lokasi yang tidak memungkinkan untuk dievakuasi, jadi harimau Sumatera tersebut belum bisa dilakukan evakuasi," kata Kepala BBKSDA Riau Suharyono kepada wartawan, Kamis (15/11/2018).


Karena harimau belum dievakuasi, lanjut Haryono, sejak pukul 16.30 WIB tim kembali melakukan upaya perencanaan kembali untuk melakukan penembakan bius. Sampai saat ini, tim masih di lokasi.

"Perencanaan kembali untuk melakukan pembiusan kedua. Dan tim sampai saat ini masih di lapangan untuk tetap berupaya agar berjalan dengan baik. Mohon dukungan teman-teman," kata Haryono.


Sebagaimana diketahui, harimau liar ini awalnya terjebak di lorong ruko di Pasar Pulau Burung, Kabupaten Inhil, pada Rabu (14/11). Harimau ini siang harinya bergeser ke kolong ruko.

Ruko di kawasan pasar tersebut berbentuk panggung karena area tersebut merupakan kawasan gambut. Harimau terjebak di kawasan ruko sejak Rabu (14/11) kemarin hingga hari ini. (cha/idn)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT