DetikNews
Kamis 15 November 2018, 18:28 WIB

Bertemu Kandidat Wagub DKI, Ini Pesan Sandi

Mochamad Zhacky - detikNews
Bertemu Kandidat Wagub DKI, Ini Pesan Sandi Foto: Sandiaga Uno bersama politikus PKS Agung Yulianto (M Zhacky/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno bertemu dengan politikus PKS, Agung Yulianto di Bekasi, Jawa Barat. Agung merupakan kader PKS yang disebut bakal diajukan sebagai calon Wagub DKI Jakarta.

Sandiaga bertemu Agung di sebuah seminar yang digelar di Grand Galaxy Park, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (15/11/2018). Sandiaga mengaku sudah kenal lama dengan Agung.

"Tadi ketemu Pak Agung setelah cukup lama nggak ketemu. Beliau juga sama-sama pengusaha. Dulu kita juga banyak berinteraksi di dunia enterpreneurship," kata Sandiaga di Grand Galaxy Park.


Sandiaga mengaku diundang Agung. Cawapres nomor urut 02 itu menilai Agung sebagai pengusaha sukses.

"Jadi kebetulan saja, hari ini diundang dia. Perusahaan besutan dia, Halal Network International, dan sekarang banyak membantu UMKM. Dia terbukti sukses membangun usahanya," terang Sandiaga.


Sandiaga mendoakan pencalonan Agung sebagai Wagub DKI berjalan lancar. Namun, Sandiaga membantah doa itu sebagai isyarat dia mendukung Agung sebagai wagub.

"Kebetulan dia juga calon wagub, jadi saling mendoakanlah agar dimudahkan jalannya," ucap Sandiaga.

"Tidak (mendukung Agung), saya hanya sebagai masyarakat biasa dan itu kewenangannya ada di partai pengusung dan DPRD," imbuhnya.


Sandiaga lalu berandai jika Agung terpilih menjadi wagub. Dia berharap, Agung suka dengan tata ruang kerja Wagub DKI.

"Tadi saya pesan, kalau terpilih jadi wagub semoga cocok dengan layout-nya, kan terbuka. Jangan sampai tidak cocok dan harus renovasi. Karena ruangannya sangat besar dan sekarang saya isi dengan TGUPP, tim yang muda-muda itu. Mudah-mudahan dia cocok," papar Sandiaga.

Agung merupakan salah seorang kader PKS yang akan dicalonkan menjadi Wagub DKI. Selain Agung, ada juga Ahmad Syaikhu.
(zak/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed