DetikNews
Kamis 15 November 2018, 14:13 WIB

Ziarah ke Makam Habib Abdurrahman-Habib Ali, Sandi: Masih Keluarga

Mochamad Zhacky - detikNews
Ziarah ke Makam Habib Abdurrahman-Habib Ali, Sandi: Masih Keluarga Sandiaga Uno ziarah ke makam Habib Ali Al-Habsyi. (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno berziarah ke makam Habib Abdurrahman Al-Habsyi dan Habib Ali Al-Habsyi. Sandiaga mengatakan para habib itu merupakan penyebar agama Islam.

Sandiaga lebih dulu berziarah ke makam Habib Abdurrahman Al-Habsyi di Jl Kramat, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018) pukul 11.30 WIB. Sandiaga didampingi istrinya, Nur Asia Uno.


Ziarah lalu dilanjutkan ke makam Habib Ali Al-Habsyi di Jl Kembang Raya, Kwitang, Jakarta Pusat. Cawapres nomor urut 02 itu tampak mengenakan kemeja berwarna biru.

"Kita selalu mendapat saran dari ulama. Para habib-habib ini tokoh agama, penyebar agama Islam. Pertama, pahlawan yang hadir itu harus kita teladani, kita harus muliakan, dan kita berharap berkah dari Allah SWT, ridho dari Allah SWT kita awali kegiatan kita dengan berziarah," kata Sandiaga.

Ziarah ke Makam Habib Abdurrahman-Habib Ali, Sandi: Masih KeluargaSandiaga Uno ziarah ke makam Habib Abdurrahman Al-Habsyi. (Zhacky/detikcom)

Sandiaga mengaku diingatkan oleh istrinya untuk berziarah ke makam Habib Abdurrahman dan Habib Ali Al-Habsyi. Sandiaga masih punya hubungan keluarga dengan mereka.

"Saya diingetin sama Mpok Nur, 'Nih banyak berziarah di daerah tapi ke keluarga sendiri belum.' Nah ini kebetulan masih keluarga, kakak ipar saya," terang Sandiaga sambil menirukan pernyataan Nur Asia.


Menurut Sandiaga, kegiatan berziarah bisa menciptakan transaksi ekonomi. Dengan begitu, berkah tak hanya didapat oleh orang yang berziarah, tapi juga masyarakat sekitar makam.

"Jadi, yang menarik ini setiap ada wisata religi di sini ekonominya tumbuh, di sekitar sini juga tumbuh, di Cikini. Jadi daerah yang sangat maju ekonominya dan ini betul-betul adalah berkah dan karomah dari Allah SWT," pungkasnya.
(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed