Nuril Soal Gerakan Koin untuk Dirinya: Saya Mau Bebas

Harianto - detikNews
Kamis, 15 Nov 2018 12:34 WIB
Foto: Baiq Nuril di kediamannya (Hari-detik)
Foto: Baiq Nuril di kediamannya (Hari-detik)
Makassar - Koin dukungan Baiq Nuril yang dihukum 6 bulan penjara dan denda Rp 500 juta mulai menggema. Tapi Nuril hanya minta dibebaskan saja.

Perhatian publik terhadap mencuatnya kasus yang menimpa Baiq Nuril kembali ramai. Dukungan dari berbagai pihak pun mulai berdatangan.

"Alhamdulillah tetangga juga masih sering datang ke sini, lihat keadaan saya," tutur Nuril di rumahnya, Kamis (15/11/2018).

Ditanya tentang gerakan penggalangan koin, Nuril dan suaminya Isnaini (40) mengaku mengetahui akan hal dukungan bantuan terhadap dirinya itu. Namun Nuril tetap meminta agar dirinya terbebas dari kasus yang telah lama menimpa dirinya.

"Iya tahu, pernah dikasih tahu waktu hari Sabtu kemarin, waktu ada pertemuan di Unram itu. Tapi saya maunya divonis bebas saja," tegas Nuril.

Gerakan koin di media sosial menggema dengan hastag #SaveIbuNuril serta beberapa lembaga yang turut perhatian dengan nasib yang sedang dihadapi Nuril dan keluarganya.

Gerakan itu diserukan Sekretaris Paguyuban Korban UU ITE (PAKU ITE), Anindya Shabrina, menyerukan penggalangan dana untuk membantu Nuril terbebas dari hukuman denda Rp 500 juta yang telah divonis MA.

"Jangan biarkan Bu Nuril dan keluarganya sendirian menanggung denda Rp 500 juta, jumlah yang tak kecil baginya. Mari menggalang solidaritas keadilan dengan berdonasi untuk membantu membayar denda tersebut," ajak Anindya.


Saksikan juga video 'Tangis Bu Nuril Divonis 6 Bulan karena Rekam Obrolan Mesum Kepsek':

[Gambas:Video 20detik]

(asp/asp)