Harimau Terjebak di Kolong Ruko Sempat Keluar tapi Balik Lagi

ADVERTISEMENT

Harimau Terjebak di Kolong Ruko Sempat Keluar tapi Balik Lagi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 15 Nov 2018 09:19 WIB
Warga menonton evakuasi harimau terjebak di kolong ruko. (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru - Harimau Sumatera liar terjebak di kolong ruko di Pasar Pulau Burung, Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau. Satwa buas itu ternyata sempat keluar dari kolong ruko, tapi balik lagi. Mengapa?

"Jadi kemarin sore harimau itu sempat keluar dari kolong ruko. Sepertinya harimau itu akan meninggalkan kolong itu," kata Kapolsek Pulau Burung Iptu Junaidi kepada detikcom, Kamis (15/11/2018).



Harimau liar tersebut berusaha keluar dari kolong ruko. Hanya, si raja hutan tak jadi meninggalkan kolong ruko karena di sekitar ramai warga.

"Harimau keluar dari kolong itu. Tapi karena dilihatnya banyak masyarakat, harimaunya masuk lagi ke kolong ruko," kata Junaidi.

Saat ini pihak TNI/Polri di lokasi hanya dapat berjaga-jaga. Mereka masih menunggu kedatangan tim BBKSDA Riau dari Pekanbaru.



Tim BBKSDA Riau kemarin siang berangkat dari Pekanbaru. Hanya, memang, dari Pekanbaru menuju ke Tembilahan Ibu Kota Inhil memerlukan waktu 9-10 jam.

Ini belum lagi menuju ke Pulau Burung. Hingga pagi ini tim BBKSDA Riau terdiri atas tim medis belum sampai di lokasi. (cha/rvk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT