DetikNews
Rabu 14 November 2018, 17:38 WIB

Tepis Survei LSI, Timses Prabowo Yakin Pengaruh Habib Rizieq Besar

Indra Komara - detikNews
Tepis Survei LSI, Timses Prabowo Yakin Pengaruh Habib Rizieq Besar Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Pipin Sopian menjawab hasil survei LSI yang menilai pengaruh Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab sudah berkurang. BPN menyebut survei itu memiliki muatan turunkan citra Habib Rizieq.

"Setelah saya membaca beberapa hasil Survei LSI terlihat memiliki muatan untuk menurunkan citra Habib Rizieq. Seperti ada agenda setting untuk menurunkan pengaruh HRS," ujar Pipin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/11/2018).

Pipin melihat pengaruh Habib Rizieq masih sangat kuat. Hanya saja menurut dia pentolan FPI itu jadi korban kriminalisasi.

"Padahal faktanya tidak demikian. Sampai saat ini banyak kasus hukum HRS yang ditarik karena tidak cukup bukti. Jadi beliau adalah korban kriminalisasi," jelas dia.

"Termasuk adanya fitnah beliau memasang bendera tauhid di rumahnya dan ditahan oleh pihak kepolisian Arab Saudi. Itu semua tidak benar," lanjut Pipin.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Politik DPP PKS mengatakan Habibi Rizieq cukup berpengaruh pada umat Islam. Dia yakin Habib Rizieq akan berkontribusi menangkan pasangan Prabowo-Sandi.

"Sebagai seorang ulama dan habib, beliau memiliki pengaruh yang besar di tengah umat Islam. Beliau menginginkan Indonesia adil dan makmur serta bermartabat. Saya yakin beliau akan memberikan kontribusi dan pengaruh yang besar dalam memenangkan Prabowo-Sandi sebagaimana beliau telah berperan dalam memenangkan Anies-Sandi di Pilkada DKI," paparnya.

Sebelumnya diberitakan LSI mengeluarkan hasil survei yang menyebut pengaruh Habib Rizieq sudah merosot. Penurunan ini karena masalah hukum Habib Rizieq.

"Jadi kemerosotan ini karena beberapa hal yaitu sudah tidak lagi di Indonesia dan mungkin dicitrakan bermasalah secara hukum, kemudian memiliki resistensi kepada beberapa kelompok tertentu," kata peneliti LSI Ikrama Masloman di Kantor LSI Graha Dua Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur.


Simak Juga 'Sosok Habib Rizieq di Mata KH Ma'ruf Amin':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed