DetikNews
Rabu 14 November 2018, 16:38 WIB

Tim Prabowo Dukung Titiek: Kalau Jokowi Dua Kali, Nanti Ingkar Lagi

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Tim Prabowo Dukung Titiek: Kalau Jokowi Dua Kali, Nanti Ingkar Lagi Foto: Dahnil Anzar Simanjuntak (Lamhot Aritonang)
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mengulas sejumlah janji Presiden Joko Widodo dan berbicara soal orang bohong yang minta dipilih 2 kali. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendukung pernyataan Titiek.

"Yang jelas kan memang banyak janji politik yang tidak dipenuhi oleh Pak Jokowi dan jangan lupa, bagi politisi, janji politik itulah yang harusnya dipegang dan ditepati. Kalau kemudian janji politik itu tidak dipenuhi berarti kerjanya gagal," ujar Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, saat dihubungi, Rabu (14/11/2018).


Dahnil kemudian membeberkan janji-janji Jokowi yang dinilainya belum dipenuhi sejak Pilpres 2014. Misalnya, kata dia, janji kabinet yang ramping, tidak menaikkan harga BBM, bagi-bagi kursi ke partai, hingga janji menghentikan impor.

"Lantas dengan kondisi seperti itu beliau mau janji apa lagi, janji yang sebelumnya aja belum dipenuhi. Jadi janji yang dulu diucapkan itu banyak sekali yang belum dipenuhi," katanya.


"Sehingga kalau mau dua kali, memimpin lagi, nanti membuat janji lagi ya artinya beliau mau ingkar lagi. Yang lama aja nggak dipenuhi, kok mau janji baru," sambung Dahnil.

Sebelumnya diberitakan, Titiek mengulas janji Jokowi-JK 3 tahun lalu bahwa akan swasembada padi, jagung, dan kedelai.

Di depan peserta temu relawan lintas ormas pendukung Prabowo-Sandiaga Uno di Kota Cilegon, Banten, Titiek memaparkan bahwa padi, jagung, dan kedelai hari ini masih impor. Padahal, kata dia, Jokowi pernah janji akan swasembada ketiga jenis pangan tersebut. Nyatanya, klaim Titiek, pemerintah malah melakukan impor.

"Bayangkan kita negara yang kaya raya diberi tanah yang subur oleh Allah apa saja bisa tumbuh ini malah beras, jagung, cabe aja impor kemudian garam impor, cangkul aja impor orang Banten," lanjutnya.


Dari penjabaran itu, Titiek lantas menyinggung janji Jokowi yang tak ditepati. "Jadi kalau ada orang janji terus nggak ditepati namanya apa?" tanya Titiek kepada hadirin.

Sontak relawan Prabowo-Sandi menyebut dengan kata bohong. Titiek kemudian mengeluarkan celetukan. "Bohong kok minta dipilih dua kali," kata dia.


Simak Juga 'Senyum-senyum Prabowo Saat Sebut Nama Titiek Soeharto':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed