Barang Bukti Kejahatan Farmasi dan Narkoba Dimusnahkan di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Rabu, 14 Nov 2018 13:39 WIB
Foto: Kejari Serang musnahkan barang bukti (bahtiar/detikcom)
Serang - Barang bukti dari berbagai kasus kejahatan narkoba sampai farmasi dimusnahkan di halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. Total 115 barang bukti yang dimusnahkan berdasarkan putusan pengadilan.

Kepala Kejari Serang Azhari menerangkan semua barang bukti adalah rampasan dari para terpidana yang sudah berkekuatan hukum tetap sepanjang 2018. Paling banyak, barang bukti berupa hasil kejahatan narkotika dan kejahatan farmasi.

"Ini barang bukti yang sudah inkrah. Kebanyakan dari jenis sabu, ganja," kata Azhari kepada wartawan di Kejari Serang, Jl Serang-Pandeglang, Banten, Rabu (14/11/2018).

Selain berkaitan dengan narkotika, ada obat-obatan yang dimusnahkan mulai dari berbagai merek yang menyalahi izin edar.

Di samping itu, ada juga alat-alat yang digunakan oleh terpidana dalam kejahatan perikanan seperti alat penyimpanan benur atau bayi lobster. Ada alat pendingin, chiller (alat pendingin) sampai kompresor air conditioner.

"Alat-alat itu juga untuk menyimpan hewan misalkan berkaitan dengan perikanan sampai lobster. Memang tidak semuanya dilimpahkan ke kami, seperti bibitnya kami serahkan ke Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA)," ujarnya. (bri/asp)