DetikNews
Rabu 14 November 2018, 12:55 WIB

Diminta KAI, Pemprov DKI Siap Bikin Toilet di Skybridge Tanah Abang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Diminta KAI, Pemprov DKI Siap Bikin Toilet di Skybridge Tanah Abang Skybridge Tanah Abang/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Pemprov DKI lewat BUMD Sarana Jaya memastikan siap membangun fasilitas toilet yang diminta PT KAI. Fasilitas umum itu akan dibangun di skybridge Tanah Abang.

"Fasilitas toilet ya kan kita bahas terus, selama ini koordinasi kita dengan KAI sangat baik," kata Dirut Sarana Jaya Yoory C Pinontoan di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Lusat, Rabu (14/11/2018).

Yoory sudah menyiapkan tempat untuk toilet bagi pengunjung skybridge. Pihaknya akan membangun 3-4 toilet di lokasi tersebut.

"Lokasinya nanti di sebelah utara di bawah skybridge. Dekat halte Jak Lingko," sebut Yoory.






Skybridge Tanah Abang dioperasikan pada 23 November. Tapi terkait permintaan PT KAI akan membutuhkan waktu lagi untuk pembangunannya.

"Pekerjaan tambahan, sesuai permintaan dari pada PT KAI, itu akan kita kerjakan segera setelah ada kesepakatan," ucapnya.

PT KAI sebelumnya ingin Pemprov DKI memberikan kepastian pembuatan fasilitas umum di skybridge Tanah Abang. Pemprov DKI juga diminta menyepakati soal keamanan serta pengaturan arus pejalan.






"Kita kemarin sudah bertemu dengan Ombudsman, Ombudsman juga sudah menanyakan kepada PT KAI. PT KAI juga kasih aspirasi perihal tersebut. Intinya, PT KAI mendukung penataan PKL di Jatibaru. Permohonan skybridge itu harus ada kejelasan juga tentunya misalnya seperti kesepakatan bersama dari desain, fasilitas umum, toilet, musala, keamanan, ya harus dibahas bersama," ujar Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo saat dihubungi detikcom, Selasa (13/11).


(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed