DetikNews
Selasa 13 November 2018, 16:57 WIB

Berburu Babi Hutan, Warga Bone Justru Temukan Mayat

Zulkipli Natsir - detikNews
Berburu Babi Hutan, Warga Bone Justru Temukan Mayat Ilustrasi (dok.detikcom)
Bone - Puluhan warga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan mayat seorang pria di rumah kebun. Penemuan mayat ini bermula saat warga hendak berburu babi hutan sebagaimana kebiasaan petani sebelum masa menabur bibit di kebun.

Mayat yang diketahui bernama Agustang (37) warga Desa Liliriattang, Kecamatan Amali ini ditemukan oleh puluhan warga yang hendak berburu babi hutan di sebuah rumah kebun di Dusun Kampung Lappa, Desa Teamalala, Kecamatan Ulaweng, Selasa, (13/11/2018) pada pukul 08.00 WITa.

"Kebiasaan kami di sini memang kerap berburu babi hutan sebelum masa tanam dan saat itu ada bau menyengat sumbernya dari rumah kebun setelah dilihat ternyata mayat," kata Samsu Alam, Kepala Desa Teamalala.

Aparat kepolisian yang menerima laporan warga kemudian mendapatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Usai dilakukan penyelidikan jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah duka.

"Dari hasil penyelidikan kami tidak menemukan tanda tanda kekerasan pada jenazah korban dan kemungkinan meninggal sejak tiga hari yang lalu," kata Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Dharma Prawira Negara.

Informasi yang dari isteri korban, Wati (35) bahwa korban meninggalkan rumah sejak tiga hari yang lalu untuk berkebun. Rumah kebun dimana mayatnya ditemukan adalah milik iparnya.

"Tiga hari lalu keluar tidak pulang pulang kalau kebun mayatnya ditemukan itu milik kakakku," kata Wati.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed