DetikNews
Selasa 13 November 2018, 12:20 WIB

Diawali Cekcok Mulut, Asrin Dibunuh Teman Sekampung

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Diawali Cekcok Mulut, Asrin Dibunuh Teman Sekampung Ilustrasi (edi/detikcom)
Pekanbaru - Warga Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Asrin Saputra (30) tewas setelah dipukul dengan kayu. Pelakunya tak lain teman satu kampungnya dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Pelakunya Mahdin (34) yang melakukan penganiayaan hingga korban meninggal dunia. Kini pelaku sudah kita amankan," kata Kapolres Inhil, AKBP Christian Ronny kepada wartawan, Selasa (13/11/2018).

Ronny menjelaskan, antara korban dengan tersangka merupakan teman satu kampung. Mereka sama-sama merantau dari NTB ke Kabupaten Inhil.

Peristiwa penganiayaan hingga menghilangnya nyawa orang lain ini terjadi pada Minggu (11/11) siang hari. Keduanya terlibat keributan mulut soal pekerjaan.

"Tiba-tiba korban saat itu mencabut badiknya dan mencoba menikam pelaku. Karena akan ditikam dengan pisau, pelakupun lari," kata Ronny.

Karena terus dikejar dengan badik, pelaku Mahdin lantas mengambil kayu. Kayu yang dia dapatkan dipukulkan ke kepala korban. Akibat pukulan kayu tersebut korban lantas tak sadarkan diri.

"Korban Saputra dilarikan warga ke rumah sakit umum setempat untuk mendapat perawatan medis akibat pukulan kayu di bagian wajahnya," kata Ronny.

Sehari dirawat, kata Ronny, kondisi korban masih kritis. Rencananya keluarga akan merujuk korban ke rumah sakit yang lebih lengkap lagi. Tapi sebelum dirujuk, pada Senin (12/11) korban akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pelaku kini sudah diamankan di Polsek Kateman untuk diproses lebih lanjut," tutup Ronny.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed