DetikNews
Selasa 13 November 2018, 10:29 WIB

Pembacok Ibu Tiri hingga Tewas Terus Mengamuk di Sel

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Pembacok Ibu Tiri hingga Tewas Terus Mengamuk di Sel TKP Pembunuhan (ist.)
Pandeglang - Pembacok ibu tiri di Pandeglang hingga tewas, Sukani alias Ucup (28), saat ini ditahan di Polsek Cigeulis. Pelaku sampai hari ini tak mau diperiksa oleh kepolisian karena terus berteriak dan mengamuk setelah melakukan pembunuhan.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, setelah membacok ibu tirinya, Saprah, pada Senin (12/11) dini hari pukul 02.00 WIB, pelaku langsung ditangkap satu jam kemudian. Pelaku langsung dibawa ke kantor polsek untuk ditahan dan diperiksa.

Namun, sampai hari ini, Selasa (13/11/2018), pelaku yang ditahan di sel terus berteriak dan mengamuk tidak keruan. Pelaku juga tak ingin diperiksa oleh penyidik akibat aksi kejinya.

"Tersangka ini belum dilakukan pemeriksaan karena masih mengamuk-ngamuk. Teriak-teriak di dalam sel," kata Indra saat berbincang dengan detikcom.

Rencananya, kepolisian akan mengirimkan psikiater untuk memeriksa kejiwaan pelaku. Tapi, berdasarkan keterangan 8 saksi, baik dari keluarga maupun tetangga, pelaku tidak memiliki riwayat gangguan jiwa. Hanya, pelaku sejak kecil memang memiliki riwayat penyakit epilepsi.

"Kita nggak tahu dia gangguan jiwa atau tidak. Rencananya, hari ini kita akan kirimkan tim psikiater ke Cigeulis. Apakah nanti tersangka dibawa ke rumah sakit atau bagaimana, nanti kita lihat karena ini terkait faktor keamanan," ujarnya.

Sebelumnya, pelaku membacok ibu tirinya, Saprah, hingga tewas diduga karena depresi. Pelaku dengan membabi buta membunuh ibu tirinya di depan bapaknya hingga mengakibatkan luka pada leher, wajah, pundak dan tangan, sehingga tewas.
(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed