DetikNews
Selasa 13 November 2018, 10:32 WIB

Kakek 80 Tahun yang Gorok Istri karena Ditolak ML Dirujuk ke RSJ

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kakek 80 Tahun yang Gorok Istri karena Ditolak ML Dirujuk ke RSJ Kakek HA Soto saat diperiksa polisi. (ist.)
Jakarta - Haji Andi Soto (80) menggorok istrinya, Hajah Isa (60), lantaran kesal ditolak saat meminta berhubungan badan. Polisi pun memeriksa kejiwaan Kakek Soto dan mengirimkannya ke rumah sakit jiwa.

"Sekarang pelaku ada di rumah sakit jiwa di Rumah Sakit Dadi," kata Kanit Reskrim Polsek Cina Bripka Ilyas saat berbincang dengan detikcom, Selasa (13/11/2018).

Polisi mengantarkan Kakek Soto ke rumah sakit jiwa pada Jumat (8/11) lalu. Dia diantarkan setelah mendapat rujukan dari rumah sakit umum setempat.



"Hasil rujukannya kan kita terima dan kita bawa ke sana. Saat ini kita tinggal menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit jiwa," terangnya.

Dikatakannya, berkas pemeriksaan terhadap Kakek Soto pun telah disiapkan. Pihaknya segera mengirimkan berkas pemeriksaan tersebut ke kejaksaan setempat.



"Tapi ini kan tergantung hasil tes kejiwaan di RS Dadi. Kalau dia normal, kita segera kirimkan ke jaksa," ucapnya.

Kakek Soto membunuh istrinya, Hj Isa (60), di Dusun Lerang, Desa Abbumpungeng, Kecamatan Cina, Bone, Sulawesi Selatan. Dia membunuh Isa pada Minggu (4/11/18), sekitar pukul 04.30 WIB subuh, karena ditolak untuk berhubungan badan atau ML.

Kakek Soto sudah dijadikan tersangka dengan sangkaan Pasal 44 Undang-Undang KDRT. Dia diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara.
(fiq/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed