DetikNews
Senin 12 November 2018, 20:27 WIB

Kisah Celaka ABG Cengtri Nyelonong ke Tol

Rivki - detikNews
Kisah Celaka ABG Cengtri Nyelonong ke Tol Tol Tomang yang bikin para ABG 'cengtri' tersesat. (Arief Ikhsanuddin/detikcom)
Jakarta - Lima ABG cewek nyelonong masuk tol di ruas Tol Tomang, Jakarta Barat, dengan sepeda motor. Nahasnya, motor yang dikemudikan ABG tersebut kecelakaan saat mencoba memutar balik di tol.

Kisah ini bermula ketika lima ABG, yaitu RJ (13) pengemudi motor, IN (12) pengemudi motor, DAS (13) pembonceng motor RJ, MK (14) pembonceng motor IN, dan GL (13) pembonceng motor IN, berpamitan pada Minggu (11/11) sore kepada orang tuanya untuk beli makan. Karena hanya ada dua motor, satu motor terpaksa 'cengtri' alias bonceng tiga.

Dirangkum detikcom, Senin (12/11/2018), saat perjalanan di Slipi, motor mereka salah jalan dan masuk jalan tol. Setelah mereka sadar berada di jalan tol, mereka pun mencoba memutar balik.


Tapi mereka ditabrak mobil yang dikemudikan Arif Budiman. Kelima ABG itu pun terluka.

"Karena merasa salah jalan, akhirnya berbalik arah dengan melawan arus (dari arah barat ke timur) sehingga kedua sepeda motor tersebut menabrak mobil," ujar Kasatlantas Wilayah Jakarta Barat, AKBP Ganet Sukoco, kepada detikcom.

Plt Kanit Lakalantas Wilayah Jakarta Barat Ipda Suyudi mengatakan kelima ABG itu masuk ke tol karena rambu kurang jelas. Suyudi menambahkan, kejadian motor masuk Tol Tomang bukan sekali terjadi.


"Jadi, kalau dari arah Harmoni, tidak mungkin. Mereka dari arah Slipi. Rambunya di situ memang kurang jelas. Si motor nggak melihat itu," ucap Suyudi.

Orang tua RJ, Ria, mengaku anaknya tidak akan pergi jauh. Dia menceritakan anaknya hanya izin beli makan bersama temannya.

"Habis car free day, pulang, lalu pergi lagi, bilang mau cari makan. Tapi nggak tahu mau ke mana perginya. Nggak tahu mau ke jalan raya," ucap Ria.
(rvk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed