DetikNews
Senin 12 November 2018, 14:02 WIB

Batang Singkong Ini Dipercaya Perampok Jadi Jimat Pelindung

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Batang Singkong Ini Dipercaya Perampok Jadi Jimat Pelindung Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menunjukkan batang singkong yang dipercayai sebagai jimat perampok, Senin (12/11/2018) (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)
Jakarta - Komplotan perampok yang menembak mati korbannya ternyata menggunakan jimat. Jimat ini dipercaya perampok bisa memberikan perlindungan saat beraksi.

"Jimat ditemukan di badan beberapa tersangka yang menurut mereka jimat ini dipergunakan katanya untuk melindungi mereka ketika mereka melakukan aksi-aksi kejahatan," ujar Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Senin (12/11/2018).

Jimat yang disita polisi dari anggota komplotan perampok berbentuk 4 potongan batang singkong kering yang diikat dengan tali.





Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menjelaskan para tersangka membuat sendiri jimat tersebut dengan cara didoakan.

"Pada saat diamankan jimat itu ada di jaket tersangka Mulyawan," jelas Alexander.


Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menunjukkan batang singkong yang dipercayai sebagai jimat perampok, Senin (12/11/2018)Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho menunjukkan batang singkong yang dipercayai sebagai jimat perampok, Senin (12/11/2018). (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)



Total ada 8 anggota komplotan perampok yang ditangkap. Pimpinan alias kapten komplotan bernama Hendra ditembak mati karena melawan polisi saat penangkapan pada Selasa (6/11).

Hendra menembak mati korbannya saat merampas handphone korban di Curug, Tangerang, pada Selasa (30/10) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Hendra, menurut polisi, menggunakan pistol FN yang sudah dimodifikasi.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed