DetikNews
Jumat 09 November 2018, 15:38 WIB

Pembunuhan Driver GrabCar di Tangerang, Apa Motifnya?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pembunuhan Driver GrabCar di Tangerang, Apa Motifnya? Mobil driver Grab, JST (68), korban pembunuhan di Tangerang, ditemukan. (dok. Istimewa)
Jakarta - Driver GrabCar, JST (68), diduga menjadi korban pembunuhan dan jasadnya ditemukan di sungai di daerah Tangerang. Apa motif pembunuhan tersebut?

Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi mengenai kasus pembunuhan tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, polisi menduga ada tiga motif yang melatarbelakangi pembunuhan JST.


"Kita juga mempunyai cara sendiri dalam upaya mengungkap kasus tersebut dengan melakukan olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi, keluarganya, memeriksa perusahaan Grab sendiri, sehingga kita bisa mempelajari apa motifnya. Bisa saja motifnya dendam pribadi; kedua, motif perampokan; ketiga, motif keributan sesaat, mungkin, sehingga ada terjadi kasus pembunuhan tersebut," kata Sabilul saat dihubungi, Jumat (9/11/2018).

Polisi belum dapat menyimpulkan motif pembunuhan tersebut sebelum menangkap pelaku. Sabilul berjanji kasus pembunuhan JST itu akan segera terungkap.


"Masih tiga hal tersebut (dugaan motif), kita bisa menyimpulkan bila sudah menangkap tersangka. Saya berjanji sepekan akan mengungkap kasus itu," ujar dia.

JST sebelumnya tidak bisa dihubungi setelah menjemput penumpang di kawasan Jakarta Utara pada Senin (5/11). Keluarga yang mencari keberadaan JST kemudian mengecek kabar penemuan mayat di Sungai Cirarap, Tangerang. Ternyata mayat itu adalah JST.

Polisi menduga driver taksi online ini menjadi korban pembunuhan. Saat korban ditemukan, terdapat luka sayatan dan pemberat pada tubuh korban.


Selain itu, mobil korban sudah ditemukan pada Rabu (7/11) malam. Sebilah pisau ditemukan di dalam mobil itu.

"Korban mengalami luka sayat di leher dengan wajah lebam. Tangan dan kaki korban juga terikat tali dengan pemberat," kata Sabilul, Kamis (8/11).
(knv/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed