DetikNews
Jumat 09 November 2018, 15:21 WIB

Jasad Bayi di Pantai Takalar Sulsel Dibuang Orang Tuanya

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jasad Bayi di Pantai Takalar Sulsel Dibuang Orang Tuanya Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Makassar - Sungguh tega kelakuan pasangan dari Kabupaten Takalar, Sulsel ini. Pasangan ini ketahuan telah membuang bayi mereka ke laut.

Kasus ini bermula saat warga dihebohkan oleh penemuan jasad bayi pada 5 November lalu di sebuah pinggir pantai di Desa Tompotana, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar.

"Mereka dibawa ke polsek untuk dilakukan interograsi terkait adanya bayi yang ditemukan di pinggir laut dalam keadaan tidak bernyawa," kata Kapolres Takalar AKBP Gani Alamsyah saat berbincang dengan detikcom, Jumat (9/11/2018).



Kedua pasangan yang ditangkap ini adalah Evi Fitrianingsih (22) dan suaminya Sergio dg Naja (21). Dari pemeriksaan pihak penyidik, Evi mengakui bayi tersebut adalah anaknya, namun tidak mengaku membuangnya.

"Dia tidak mengakui bahwa dirinya sengaja membuang bayinya, namun tidak sengaja keluar dari perutnya saat buang air besar.

"Kata dia terbangun pada pukul 03.00 WITA dan perasaan ingin buang air besar sehingga dirinya keluar rumah menuju pinggir laut, namun pada saat itu yang keluar adalah bayinya," terangnya.



"Terduga pelaku Evi ini kembali ke rumahnya dan menyembunyikan hal tersebut ke suaminya dan mertuanya," sambungnya.

Gani mengatakan, terungkapnya kasus ini atas kecurigaan warga saat melihat perut Evi yang tidak lagi besar, padahal warga mengetahui perempuan itu tengah hamil.

Saat ini, Evi masih berada ke Mapolres Takalar untuk dimintai keterangan, termasuk juga polisi akan meminta keterangan dari suami pelaku.




(fiq/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed