DetikNews
Senin 05 November 2018, 17:16 WIB

4 Tahun Buron, Perampok Sadis di Sumsel Ditembak

Raja Adil Siregar - detikNews
4 Tahun Buron, Perampok Sadis di Sumsel Ditembak Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Palembang - Polres Ogan Komering Ulu (OKU) di Sumatera Selatan menangkap Marlin (21), perampok sadis yang sudah buron 4 tahun. Saat ditangkap, perampok asal Komering tersebut ditembak polisi.

"Pelaku ini buronan kasus perampokan salah satu rumah warga pada 2014 lalu. Saat ditangkap dia melawan, terpaksa kami ambil tindakan tegas," kata Kasat Reskrim Polres OKU, AKP Alex Andrian, Senin (5/11/2018).

Pelaku ditangkap saat berada di Bintan, OKU Timur, Minggu (4/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Bahkan, pria bertubuh kurus itu sudah menjadi buron 4 tahun sejak 3 temannya ditangkap.

"Mereka saat beraksi ini ada 6 orang dan 3 sudah ditangkap. Untuk 2 pelaku lagi sedang kami buru. Mereka sangat sadis saat beraksi dan korbannya pun sempat dibacok," kata Alex.



Akibat pembacokan tersebut, korban pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit. Bahkan kaki korban, Marsidi (50) patah usai dipukul benda tumpul.

"Hasil catatan kami mereka ini satu geng dan tidak menutup kemungkinan mereka sudah sering beraksi. Sekarang masih di Mapolres diperiksa guna pengembangan kasusnya," tutup Alex.



Atas perbuatanya, pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres OKU. Dia terancam Pasal 365 tentang pencurian dan disertai kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
(ras/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed