DetikNews
Senin 05 November 2018, 09:38 WIB

Pegawai Minimarket Pura-pura Dirampok demi Gondol Rp 45 Juta

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pegawai Minimarket Pura-pura Dirampok demi Gondol Rp 45 Juta Truk yang dilaporkan dirampok. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Iwan bersama rekannya, Sofyanto, berpura-pura dirampok demi bisa menggondol duit puluhan juta rupiah di minimarket tempat dia bekerja. Agar perusahaannya percaya, Iwan pun membuat laporan polisi di Polsek Tambora, Jakarta Barat.

"Pada hari Jumat (2/11) sekira jam 05.30 WIB, Polsek Tambora menerima laporan tentang kasus perampasan mobil Hino Indomaret dengan menggunakan senpi (senjata api) yang berisi uang tunai sekira Rp 45 juta," ucap Kapolsek Tambora Kompol Iver Manossoh dalam keterangannya, Senin (5/11/2018).


Setelah itu, mobil truk ditemukan di Jalan Tol Sudiyatno Km 18 arah Bandara Soekarno-Hatta dalam keadaan kosong. Lalu, Iwan dibawa untuk prarekonstruksi.

"Dari hasil prarekontruksi tersebut, kami menemukan beberapa kejanggalan keterangan korban (Iwan) dengan situasi di lapangan," kata Iver.


Setelah didesak, akhirnya dia mengakui membuat skenario perampokan bersama rekannya, Sofyanto. Dia mengaku sampai melukai diri untuk memuluskan rencananya itu.

"Telah mengambil uang dengan cara merusak gembok dan mengambil uang serta membuang gembok, brankas, dan kunci roda di pinggir kali daerah PIK, Penjaringan, Jakarta Utara," ucap Iver.

"Mobil ditinggalkan di pinggir Tol Sudiyatmo Km 18 arah bandara, kemudian korban melukai badannya dan merobek baju," sambungnya.

Selanjutnya, Polsek Tambora mengamankan dua orang tersebut dan akan melimpahkan kasus ini ke Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. "Kita berkoordinasi dengan Polsek Penjaringan untuk pelimpahan proses penanganan selanjutnya mengingat locus delicti berada di wilayah Polsek Penjaringan," kata Iver.
(aik/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed