detikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 17:31 WIB

Ratna Sarumpaet Ngaku Masih Sakit, Enggan Diperiksa Bawaslu

Arief Ikhsanudin - detikNews
Ratna Sarumpaet Ngaku Masih Sakit, Enggan Diperiksa Bawaslu Ratna Sarumpaet ketika ditahan polisi (Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom)
Jakarta - Petugas dari Bawaslu tidak berhasil meminta keterangan Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya. Ratna mengaku masih sakit.

"Iya tidak mau diperiksa oleh Bawaslu, masih sakit," ucap Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/10/2019).

Argo tidak menyebutkan detail kondisi Ratna. Sementara itu, petugas Bawaslu yang sebelumnya sempat masuk ke Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum), pada akhirnya keluar tanpa memberikan keterangan pada media.




Pemeriksaan pada Ratna itu sebelumnya dibutuhkan Bawaslu berkaitan dengan laporan penyebaran hoax dalam kampanye. Total ada 3 pelaporan yang diterima Bawaslu.

Berikut 3 pelapor itu:
- Garda Nasional untuk Rakyat (GNR) yang mempermasalahkan penyebaran kabar penganiayaan yang ternyata hoax sebagai kampanye hitam
- Direktorat Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin melaporkan dugaan pelanggaran komitmen kampanye damai timses Prabowo
- Relawan Pro-Jokowi (Projo) yang melaporkan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno


Saksikan juga video 'Batal Diperiksa, Ratna Mengeluh Sakit':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com