DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 08:53 WIB

Hafiz Cilik Indonesia Tampil di MTQ Internasional Moskow

Mochamad Zhacky - detikNews
Hafiz Cilik Indonesia Tampil di MTQ Internasional Moskow Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Dua hafiz cilik Indonesia mendapat undangan khusus dari Dewan Mufti Rusia untuk hadir di MTQ Internasional ke-19 di Moskow. Dua hafiz cilik dimaksud yakni Muhammad Ghozali Akbar (10 tahun) dan Kamil Ramadhan (11 tahun).

"Untuk pertama kalinya panitia mengundang dua hafiz cilik dari Indonesia dan ini merupakan pengakuan luar biasa kepada Indonesia," kata Dubes Indonesia untuk Rusia, M Wahid Supriyadi dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (24/10/2018).


Akbar dan Kamil sempat tampil di depan para tamu undangan yang hadir di MTQ Internasional di Moskow itu. Keduanya unjuk kebolehan dengan membaca Surat Ar-Rahman.

"Kami datang dari Indonesia ke Moskow, Rusia ingin memberikan hal yang berharga, berupa cinta kasih kami dan lantunan ayat-ayat suci Alquran," kata Ketua Yayasan Wakaf De Muttaqin Pesantren Yatim Tahfizil, Ike Muttaqin, yang mendampingi Akbar dan Kamil.

MTQ Internasional ke-19 di Moskow ini diselenggarakan oleh Dewan Mufti Rusia. Kegiatan tersebut berlangsung pada 18-21 Oktober 2018 dan diikuti oleh 33 peserta dari 33 negara termasuk Indonesia.

Indonesia diwakili oleh Muhamad Adbul Faqih dari Jawa Tengah. Namun, Abdul belum berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut.


Simak Juga 'Yuk, Ketemu Hafiz Quran AS Ganteng Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed