DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 21:51 WIB

Sohibul Iman Yakin Laporan Fahri Tak Bisa Lanjut, Ini Kata Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sohibul Iman Yakin Laporan Fahri Tak Bisa Lanjut, Ini Kata Polisi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman meyakini laporan kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik yang diadukan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tak bisa dilanjutkan karena Fahri sempat mencabut laporan. Apa respons polisi?

"Tentu delik aduan itu dicabut bisa. Tapi kalau pidum (pidana umum) itu, kalau dicabut untuk meringankan di sidang pengadilan, jadi nggak ada. Jadi pokok dari permasalahan terkait omongan di medsos yang menyinggung perasaan FH," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Argo mempersilakan Sohibul mengajukan gugatan praperadilan jika keberatan mengenai proses hukum tersebut. Menurut Argo, semua proses penyidikan telah sesuai dengan aturan.




"Kan kalau ada yang keberatan atau merasa nggak pas, silakan saja, ada wasitnya. Ada tempat untuk pelurusan, bisa praperadilan," ujarnya.

Pengacara Presiden PKS Sohibul Iman, Indra, merasa keberatan atas laporan Fahri Hamzah yang masih diproses polisi meski laporan tersebut sempat dicabut. Indra menilai proses hukum tersebut aneh.

"Super... super-aneh. Tapi begini, kami sangat yakin polisi tentu melihat ini secara saksama. Nggak mungkin nanti rambu-rambu dasar dalam hukum pidana diabaikan dan dilanggar. Buat kami, ini bagian dari proses saja karena mereka akan butuh keterangan-keterangan. Setelah keterangan cukup, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada gelar perkara dan dalam gelar itu kasus ini dihentikan," kata Indra di Mapolda Metro Jaya.

Indra mengatakan pihaknya sudah melayangkan protes kepada polisi saat kasus itu dinaikkan ke tingkat penyidikan. Keberatan itu juga disampaikan Sohibul dalam berita acara pemeriksaan.




(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed