DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 17:49 WIB

Fadli Tuding Pemerintahan Amburadul, PKB: Gerindra Memuji Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Fadli Tuding Pemerintahan Amburadul, PKB: Gerindra Memuji Jokowi Wasekjen PKB Daniel Johan (Dok. Istimewa)
Jakarta - PKB menepis anggapan Wakil Ketua DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon yang menuding pemerintahan amburadul dalam 4 tahun kerja Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden Jusuf Kalla. PKB juga menyebut sikap Gerindra banyak memuji Jokowi.

"Jelas tidak amburadul, bahkan Gerindra sendiri banyak memuji keberhasilan pemerintah Jokowi kok. Termasuk di Komisi IV yang selalu mengapresiasi kinerja pemerintah," kata Wasekjen PKB Daniel Johan, Senin (22/10/2018).


Daniel menegaskan banyak pencapaian kinerja pemerintah yang menunjukkan keberhasilan, jauh dari kata 'amburadul'. Dia lalu membeberkan datanya.

"Inflasi, misalnya, pada 2014 tercatat sebesar 8,36% tapi terus menurun menjadi 3,35% di 2015, sebesar 3,02% pada 2016, dan 3,61% di 2017. Realisasi inflasi di April 2018 sebesar 3,41%. Ini prestasi," ungkap Daniel.

"Bidang tenaga kerja, tingkat pengangguran di Indonesia semakin menyusut. Jumlah angkatan kerja Indonesia naik 2,39 juta orang dari 131,55 juta orang pada Februari 2017 menjadi 133,94 juta orang di periode yang sama 2018," tutur Daniel.


Menurut dia, data tersebut merupakan pencapaian kinerja Jokowi-JK. Sembari menegaskan pemerintahan Jokowi-JK tak amburadul dalam 4 tahun, Daniel lanjut mengungkap data.

"Dalam setahun terakhir, jumlah pengangguran berkurang 140 ribu orang menjadi 6,87 juta orang pada Februari 2018. Tingkat pengangguran turun menjadi 5,13 persen di bulan kedua ini dari sebelumnya di periode yang sama 2017 sebesar 5,33 persen. Ini adalah 2 contoh yang menunjukkan keberhasilan pemerintah Jokowi yang jauh dari amburadul," tegas Daniel.

Fadli Zon menyebut masih banyak kekurangan pada empat tahun pemerintahan Jokowi-JK. Dia juga menyebut pemerintahan saat ini amburadul.

"Memang gagal. Ini emang pemerintahan yang gagal menjalankan janji-janjinya, menjalankan amanah, menjalankan target yang dia setting juga gagal," ucapnya.

"Belum lagi kordinasi antarmenteri kabinet nggak ada kordinasi, soal impor pangan antara Mentan dan Menteri Perdagangan nggak sinkron. Antara Bulog juga nggak sinkron, jadi ini menunjukkan pemerintahan amburadul, tidak ada kepemimpinan," pungkas Fadli.


Saksikan juga video '4 Tahun Jokowi-JK di Mata Fadli Zon: Pemerintahan Gagal!':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed