DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 17:08 WIB

Sohibul Dipanggil Lagi Pekan Depan, Ini yang Ingin Digali Polisi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Sohibul Dipanggil Lagi Pekan Depan, Ini yang Ingin Digali Polisi Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: dok.PKS)
Jakarta - Penyidik Ditkrimsus Polda Metro Jaya kembali melayangkan panggilan untuk Presiden PKS Sohibul Iman terkait kasus duggan fitnah dan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Sohibul dipanggil pekan depan.

"Itu Minggu depan," kata Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan saat dimintai konfirmasi, Jumat (19/8/2018).


Adi mengatakan penyidik ingin menggali unsur pidana terkait kasus tersebut. Keterangan yang sempat diberikan oleh Sohibul dalam proses penyelidikan akan kembali didalami.

"Ya karena sudah naik ke penyidikan kan penting harus digali lagi (unsur) pidananya. Ya keterangan yang pernah diberikan, pada saat penyelidikan," ujarnya.

Sohibul sedianya diperiksa dalam kasus itu pada Selasa (16/10). Namun dia berhalangan hadir karena harus menghadiri kegiatan laih.

"Nggak hadir. Sudah ada kegiatan yang terjadwal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi.

Fahri Hamzah sebelumnya melaporkan Sohibul pada Kamis (8/3) lalu. Laporan Fahri tertuang dalam laporan bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus. Fahri melaporkan Sohibul atas dugaan Pasal 27 ayat 3 dan/atau Pasal 45 ayat 3 UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP tentang fitnah dan pencemaran nama baik.


Fahri sempat mencabut laporannya terhadap Sohibul. Namun dia kembali mendatangi Polda Metro untuk meminta polisi melanjutkan penyelidikan terhadap laporannya.

"Pertimbangannya kan waktu itu mau masuk puasa, ya kan, itu aja dulu. Mau masuk puasa kan tenang kita masuk puasa, nggak ada ribut," kata Fahri di Gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/6).
(knv/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed