DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 14:49 WIB

Kota Dumai Riau Dilanda Banjir, 18 KK Mengungsi di Musala

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kota Dumai Riau Dilanda Banjir, 18 KK Mengungsi di Musala Ilustrasi (dok.detikcom)
Dumai - Curah hujan yang terus mengguyur membuat sejumlah kawasan di Kota Dumai, Riau mengalami banjir. Akibat banjir sejumlah rumah warga tergenang air dan sebagian terpaksa mengungsi.

"Banjir ini sudah terjadi sejak kemarin dan hingga hari ini. Curah hujan cukup tinggi dan membuat banjir," kata Kapolres Dumai, AKBP Restika Pardamean Nainggolan kepada detikcom, Kamis (18/10/2018).

Restika menjelaskan, banjir ini menggenangi beberapa lokasi . Pertama, di Jl Bintan, Kel Sukajadi sebanyak 12 unit rumah tergenang air. Bajir juga terjadi di Jl Bintan RT 21 sebanyak 20 rumah. Lokasi banjir di RT 23 masih kelurahan yang sama dengan jumlah 15 unit rumah.

"Kita mencatat ada 18 KK saat ini mengungsi di musala. Ini karena kondisi rumah mereka sejak kemarin tergenang air," kata Restika.

Lokasi banjir lainnya, kata Restika, ada di Kelurahan Bintan. Di lokasi ini ada 157 rumah penduduk yang tergenang air. Ketinggian air rata-rata di atas 30 cm.

"Di lokasi ini kita sudah membangun posko untuk tempat pengungsian warga. Tercatat hingga hari ini di lokasi itu ada 49 KK yang mengungsi," kata Restika.

Masih menurut Restika, pihaknya bersama Rumah Sakit Bhayangkara Kota Dumai melaksanakan bhakti kesehatan. Selain itu, pihak kepolisian setempat juga melakukan pengamanan ke rumah-rumah warga yang ditingal karena mengungsi.

"Tim kesehatan kita melakukan pengecekan ke warga. Tim lainnya memberikan penjagaan ke rumah yang ditinggal penghuninya mengungsi," tutup Restika.
(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed