DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 12:07 WIB

Ini Alasan Gerindra Masih Biarkan Anies Menjomblo

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ini Alasan Gerindra Masih Biarkan Anies Menjomblo Foto: M Zhacky/detikcom
Jakarta - Partai Gerindra hingga kini belum menyetorkan nama Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Apa alasannya?

"Ah itu kan rencananya kan kita mau lihat kapan yang terbaiknya. Kan lagi sibuk gubernurnya, lagi sibuk apa ini itu, kita lihat kapan PKS mau masukin," ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Iman Satria saat dihubungi detikcom, Rabu (17/10/2018).


Iman mengatakan, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat untuk menyerahkan nama cawagub yang akan diusulkannya untuk menggantikan Sandiaga Uno yang maju sebagai cawapres bersama Prabowo Subianto. Nama yang akan diusulkan, masih tetap Ketua DPD Gerindra DKI sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik.

"Nunggu waktu yang baik aja," ujarnya.

"Kan deadline-nya nggak ada. Asal ada kesepakatan aja," imbuh Iman.


Sementara terkait, PKS yang ingin mengusulkan nama Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta Shakir Purnomo dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto sebagai cawagub, Iman enggan berkomentar banyak. Namun ia memastikan, satu nama tetap dari Gerindra.

"Nggak tahu tuh PKS. Nggak bisa lah kan harus satu-satu ya," katanya.

Seperti diketahui, sejak Sandiaga Uno meninggalkan posisi Wagub DKI, belum ada pengganti yang diajukan oleh partai pengusung PKS dan Gerindra. Gerindra DKI sudah mengusulkan nama M Taufik, sementara PKS mengusulkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.



Saksikan juga video 'Soal Wagub DKI, PKS Yakin Prabowo Bijaksana':

[Gambas:Video 20detik]


(mae/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed