DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 14:35 WIB

Relawan Laporkan PNS Banten yang Diduga Hina Jokowi ke Polisi

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Relawan Laporkan PNS Banten yang Diduga Hina Jokowi ke Polisi Foto: Relawan laporkan PNS Banten penghina Jokowi (Bahtiar-detik)
Serang - Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin melaporkan PNS inisial RN di lingkungan Pemprov Banten ke kepolisian terkait status penghinaan terhadap Jokowi. Mereka menganggap PNS tersebut telah melakukan ujaran kebencian di media sosial.

"Hari ini kita melaporkan yang bersangkutan ke Krimsus Polda Banten terkait dugaan menghina presiden," kata Rudi Hermawan Koordinator Sekber Relawan Banten Bersama Jokowi-Ma'ruf kepada wartawan, Serang, Selasa (16/10/2018).

Rudi mengatakan terlapor menghina Jokowi di akun Facebook. Berikut tulisannya:

'Hahahahahaha..... paingan G*bl*g' (red: pantesan G*bl*g). Di status tersebut juga dilampirkan sebuah berita dari salah satu media nasional dengan judul "Jadi Capres Tak Perlu IPK 4, Jokowi: IPK Saya < 2.

"Silahkan kritisi program pemerintah karena hal itu jelas dilindungi, tapi jika sudah melakukan penghinaan tentu ada konsekuensi hukum yang harus dihadapi," ujarnya.



Menurutnya, relawan Jokowi-Ma'ruf di Banten tak akan membiarkan kasus ini begitu saja. Sebab itu ia dan relawan Jokowi-Ma'ruf melaporkan hal ini ke ranah hukum. Demokrasi katanya bukan menjadi ajang caci-maki dan wadah tempat sumpah serapah.

"Kita duga itu akun asli. Sebagain besar ada ujaran kebencian. Tapi di akhir kemarin ada sebagian sudah dihapus. Tapi kita sudah ada screenshootnya," ujarnya.



Terpisah, Dirkrimsus Polda Banten Kombes Abdul Karim menerima laporan tersebut. Soal pembuktian bahwa PNS tersebut apakah melanggar pidana, hal ini akan diselidiki oleh kepolisian.

"Sudah ada laporan, masalah pembuktian biar di penyelidikan," ujarnya singkat.
(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed