DetikNews
Sabtu 13 Oktober 2018, 11:49 WIB

KRL Anjlok di Palmerah, Kereta Lain Tertahan 30 Menit

Nur Azizah Rizki - detikNews
KRL Anjlok di Palmerah, Kereta Lain Tertahan 30 Menit Kondisi KRL di Stasiun Pondok Ranji yang tertahan karena kereta anjlok. (Nur Azizah Rizki/detikcom)
Jakarta - Ada rangkaian KRL yang anjlok di dekat Stasiun Palmerah. Akibatnya, kereta lain juga tertahan tak bisa jalan.

Pantauan detikcom, Sabtu (13/10/2018), KRL dari Parung Panjang tertahan di Stasiun Pondok Ranji sejak pukul 10.57 WIB. Petugas memberi informasi mengenai tertahannya kereta lewat pengeras suara di stasiun.

"Kami informasikan saat ini kereta Anda belum bisa diberangkatkan. Terjadi kereta anjlok di petak jalan antara Stasiun Kebayoran dan Stasiun Palmerah. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda. Terima kasih," demikian kata petugas.


Penumpang menunggu KRL kembali melajuPenumpang menunggu KRL kembali melaju. (Nur Azizah Rizki/detikcom)

Kondisi ini membuat beberapa penumpang turun dari kereta dan duduk-duduk di peron menunggu kereta bisa melintas lagi. Ada beberapa orang yang meninggalkan stasiun.

Pada pukul 11.35 WIB, petugas mengingatkan penumpang untuk siap-siap karena kereta akan segera jalan. Pantauan di lokasi, kereta di lajur sebaliknya pun ikut tertahan.

Sebelumnya diberitakan, petugas masih melakukan penanganan terkait anjloknya kereta.

"Anjlok pada rangkaian KRL di Palmerah. Penumpang dievakuasi ke kereta lainnya," kata petugas informasi PT Kereta Commuter Indonesia, Hana, saat dihubungi, Sabtu (13/10).

Lokasi anjloknya rangkaian KRL Tanah Abang-Parung Panjang ini setelah stasiun Palmerah arah Kebayoran. Belum diketahui penyebab anjloknya rangkaian KRL.
(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed