Pasutri di Riau Diserang Beruang Liar Saat Sadap Karet

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Kamis, 11 Okt 2018 10:15 WIB
Ilustrasi (dok.detikcom)
Pekanbaru - Pasangan suami istri (Pasutri) di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau diserang beruang liar saat menyadap karet. Korban mengalami luka serius di bagian wajahnya.

"Kedua suami istri ini pagi-pagi seperti biasa menyadap karet di perladangan miliknya. Tanpa disadari beruang liar menyerang mereka," kata Kapolres Kuansing, Fibri Karpiananto kepada wartawan, Kamis (11/10/2018).

Fibri menjelaskan, kedua korban adalah, Abu Hanafi (55) dan istrinya Lastri (44) warga Teratak Baru, Kuantan Hilir, Kuansing. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (10/10) pukul 09.00 WIB.

"Saat lagi menyadap karet, Abu Hanafi tiba-tiba diserang beruang. Satwa liar itu menyerang dan menyobek wajah korban dengan cakaran," kata Fibri.

Melihat suaminya diserang beruang, kata Fibri, istri mencoba menolongnya. Saat akan menolong, tiba-tiba beruang kembali menyerang istrinya, Lastri.

"Beruang itu menyerang korban kedua dengan cakaran di bagian paha sebelah kanannya," kata Fibri.

Warga setempat bernama Riko yang kebun karetnya saling bersebelahan mendengar teriak korban. Riko bergegas memberikan pertolongan dengan memanggil rekan lainnya.

"Warga menolong korban, saat itu beruang sudah tidak ada di tempat. Korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis," tutup Fibri. (cha/asp)