DetikNews
Rabu 10 Oktober 2018, 18:57 WIB

Jelang Satu Tahun, Anies: Semua Rencana akan Dieksekusi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Jelang Satu Tahun, Anies: Semua Rencana akan Dieksekusi Gubernur DKI Anies Baswedan. (Fida/detikcom).
FOKUS BERITA: Setahun Anies di DKI
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan genap memimpin Jakarta pada 16 Oktober. Anies mengatakan semua program yang dijanjikan akan direalisasikannya.

"Kalau soal waktu hanya hitungan hari saja. Kalau soal satu tahun, satu tahun kurang sehari. Bagi kita yang terpenting adalah komitmen bahwa semua yang direncanakan itu akan dieksekusi karena memang tentu tugas kita," kata Anies di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (10/10/2018).

Anies mengatakan tidak semua programnya bisa selesai dalam satu tahun. Dia menyebut ada yang bisa terealisasi lebih cepat, namun ada juga yang perlu waktu lebih lama.

"Ada hal yang memang bisa selesai enam bulan, ada yang selesai sembilan bulan, ada yang perlu waktunya 24 bulan. Jadi itu sesuai dengan jadwal eksekusi program," tutur Anies.

Anies menegaskan programnya tidak disusun dengan jadwal politik. Semua rencananya dibangun dengan kajian oleh para ahli.

"Dari awal saya katakan pembangunan itu disusun dengan jadwal teknokrasi bukan disusun dengan jadwal politik," sebutnya.




Anies meminta jajarannya fokus pada realisasi program. Dia tidak ingin jajarannya terjebak pada jadwal-jadwal politik

"Itu yang misi kita, karena itu kita sampaikan kepada seluruh jajaran konsentrasi kepada pencapian sesuai jadwal," jelasnya.




Anies dilantik menjadi pimpinan di DKI bersama Sandiaga Uno. Namun di tengah jalan, Sandiaga berhenti untuk menjadi cawapres.

Program unggulan Anies di antaranya rumah Rp DP 0, OK OCE, KJP Plus, dan OK Otrip yang diganti nama menjadi Jak Lingko. Beberapa janji yang sudah direalisasikan Anies di antaranya adalah menutup Alexis dan menghentikan 13 pulau reklamasi.




Tonton juga 'Antisipasi Banjir, Anies Fokus Naturalisasi Sungai':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/fdn)
FOKUS BERITA: Setahun Anies di DKI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed