Ribuan Orang Masih Padati Bandara Mutiara Palu

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Sabtu, 06 Okt 2018 12:13 WIB
Ribuan orag antre di Bandara Palu. (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)
Palu - Ribuan orang masih memadati Bandara Mutiara Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka hendak meninggalkan Palu menuju berbagai kota di Indonesia.

Mereka menggunakan pesawat Hercules dan pesawat komersil. Mereka menggunakan pesawat Hercules dan pesawat komersial. (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)

Pantauan detikcom, Sabtu (6/10/2018, seribuan orang masih terlihat menunggu agar bisa keluar dari Palu. Mereka menggunakan pesawat Hercules dan pesawat komersial. Ada penerbangan dengan beberapa jurusan yang siap berangkat, seperti ke Makassar dan Balikpapan, dengan pesawat Hercules.

Warga antre, bahkan menginap di bandara. "Kami sudah menunggu dari pagi. Ini harus antre karena kursi terbatas," kata Hakim bersama ayahnya, yang hendak menuju Surabaya.



Hakim, yang berasal dari Magetan, Jawa Timur, mengaku tinggal di Palu dalam beberapa tahun terakhir. Mereka membuka usaha makanan di Kota Palu.

"Ini mau balik dulu ke kampung. Belum tahu apakah balik ke sini lagi atau nggak. Yang penting selamatkan diri dulu," ujarnya.

 Ada beberapa jurusan yang siap berangkat seperti ke Makassar dan Balikpapan dengan pesawat Herkules. Ada penerbangan dengan beberapa jurusan yang siap berangkat, seperti ke Makassar dan Balikpapan, dengan pesawat Hercules. (Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)

Sementara itu, Muhammad Iqbal hendak menggunakan pesawat komersial Lion Air menuju Surabaya. Namun hingga saat ini dia bersama ketujuh anggota keluarganya belum berangkat.



Dia mengatakan tiket pesawat telah dipesannya beberapa hari sebelumnya. Dia baru mendapat sedikit kepastian soal keberangkatannya hari ini.

"Ini baru dipanggil boarding. Tapi pesawat belum juga datang sampai siang ini. Harusnya mereka jual tiket dan pastikan keberangkatan kami," terangnya.


Saksikan juga video 'Melihat Kondisi Terkini Bandara Mutiara Baru':

[Gambas:Video 20detik]

(fiq/aan)