ADVERTISEMENT

Prabowo: Saya Sangat Sayang Ratna Sarumpaet sebagai Pribadi

Mochamad Zhacky - detikNews
Rabu, 03 Okt 2018 21:31 WIB
Prabowo Subianto bertemu dengan Ratna Sarumpaet. (Foto: dok. Twitter Fadli Zon)
Jakarta - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta maaf karena menyampaikan informasi hoax soal penganiayaan Ratna Sarumpaet. Prabowo sempat terusik mendengar kabar itu. Ia mengaku menghormati dan menyayangi Ratna sebagai pribadi.

"Saya sangat terusik karena Ibu Ratna pribadi yang saya kenal cukup lama, beliau selama ini ibu yang terkenal selalu menolong orang susah, orang tertindas, orang miskin. Saya hormat dengan beliau, saya sangat sayang pada beliau sebagai pribadi," ujar Prabowo dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).


Karena berbohong, Ratna diminta Prabowo mundur dari Badan Pemenangan Nasional. Prabowo juga menyerahkan proses hukum berjalan terhadap Ratna, yang dipolisikan.

"Dengan demikian, saya ingin tegaskan, pertama, saya akan meminta Ibu Ratna undur diri dari badan pemenangan dan beliau sudah ada suratnya. Kami serahkan pada proses hukum yang dilaksanakan," tuturnya.


Prabowo menegaskan akan bertindak jika anggota tim pemenangannya menyampaikan informasi hoax. Mereka akan dipecat.

"Saya kira intinya kami juga tidak bisa juga mentolerir berita bohong. Kalau tim kami berbohong, kami tindak tegas, bahkan meminta aparat melakukan gugatan," tegas dia. (dkp/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT