Karding: Jokowi Serius Tangani Gempa Sulteng

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Rabu, 03 Okt 2018 20:11 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau proses evakuasi korban gempa di Hotel Roa Roa, Palu, Rabu (3/10/2018). (Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, mengikuti Presiden Jokowi meninjau Donggala, Sulawesi Tengah. Ikut dalam kunjungan kedua Jokowi, Karding menyebut Jokowi serius menangani gempa di Sulteng.

"Kehadiran Pak Jokowi dalam waktu hanya 3-4 hari ini menunjukkan keseriusan beliau menangani gempa di Sulteng," kata Karding saat dimintai konfirmasi wartawan, Rabu (3/10/2018).

Karding menceritakan saat dirinya mengikuti Presiden Jokowi berkunjung ke Sulteng untuk kedua kalinya. Ia menguraikan tinjauan Jokowi di daerah tersebut.



"Kita sekarang ini baru saja berkunjung ke salah satu kabupaten, Sigi Boromaru, di mana daerahnya sangat parah, daerah Petobo di mana beberapa kampung rata dengan tanah," ungkap Karding.

Setelah dari daerah Petobo, ia menyebut, Presiden Jokowi meninjau daerah Palu, Sulteng. Ia juga mengunjungi hotel-hotel yang hancur di sana.



"Dari Hotel Roa Roa, kita menuju Kabupaten Donggala, di daerah Loli, dan di ibu kota Kabupaten Donggala untuk melihat pengungsi sekaligus juga lokasi yang terkena bencana," kata Karding.

Ketua DPP PKB itu menyebut kehadiran Jokowi untuk kedua kalinya merupakan langkah konkret memperhatikan masyarakat Sulteng. Ia menyebut Jokowi mengawasi dan memastikan seluruh perencanaan bantuan di Sulteng berjalan baik. (rvk/rvk)