Polisi Kantongi Identitas Pemasok Narkoba ke Klub Gay Sunter

Nur Azizah - detikNews
Senin, 01 Okt 2018 17:38 WIB
Polisi menggerebek pesta narkoba di Sunter. (Matius/detikcom)
Jakarta - Polisi sudah mengantongi identitas pemasok narkoba untuk klub gay di Sunter, Jakarta Utara. Polisi masih memburu pemasok yang dicurigai ada di wilayah Jakarta.

"Dari Indonesia, untuk daerah di Jakarta," kata Kasat Narkoba Polres Jakarta Pusat AKBP France Johannes saat dihubungi detikcom, Senin (1/10/2018).

Polisi masih mendalami kemungkinan apakah pemasok narkoba ini tergabung dalam sindikat jaringan internasional. Sebelumnya, polisi sudah mengantongi informasi ada 3 butir ekstasi yang didapat para pelaku dari Kuala Lumpur, Malaysia.



"Dari Kuala Lumpur ada, tapi hanya 3 butir. (Pemasok yang diburu) di Jakarta 1, Kuala Lumpur 1 (orang)," jelasnya.

Dari 23 orang yang diamankan polisi, ada 4 yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Namun France tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka lain. Mereka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Pusat.



"Semuanya tergantung dari hasil penyelidikan. Penyelidikannya kan 3x24 jam. Setelah nanti ditentukan, siapa-siapa yang jadi tersangkanya, nanti kita sampaikan," ujar France.

Polisi sebelumnya menggerebek tempat pesta narkoba itu pada Minggu (30/9) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Saat digerebek, ada 23 pria yang hanya mengenakan celana dan petugas menemukan 27 butir ekstasi jenis Casper dan CK. Dari 23 orang, 4 dijadikan tersangka. Mereka adalah DS, EK, DL, dan TF.




Tonton juga 'Ini Rumah yang Dijadikan Pesta Narkoba Klub Gay di Sunter':

[Gambas:Video 20detik]

(rvk/asp)