DetikNews
Sabtu 29 September 2018, 15:58 WIB

Menristek Pastikan Mahasiswa Korban Gempa Palu Dapat Beasiswa

Aditya Mardiastuti - detikNews
Menristek Pastikan Mahasiswa Korban Gempa Palu Dapat Beasiswa Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Natsir. (Foto: Istimewa/GESITS)
Denpasar - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Natsir mendapat laporan satu universitas di Palu, Sulawesi Tengah, rusak akibat gempa. Dia pun memastikan mahasiswa yang menjadi korban bencana alam tersebut bakal mendapatkan beasiswa.

"Dari Palu kita sudah monitoring satu universitas terbuka, kantor perwakilan, roboh saya sudah minta ke pak rektor untuk diperbaiki. Untuk mahasiswa korban dari adanya korban bencana kemarin adanya tsunami kalau dia tidak mampu lapor ke kami atau ke rektor kami akan berikan masalah beasiswanya," kata Natsir seusai Deklarasi Gerakan Mahasiswa Merajut Kebangsaan di Lapangan Bajra Sandhi Renon, Bali, Sabtu (29/9/2018).



"Karena ini harus selesai, jangan sampai mereka terkatung-katung akibat bencana kuliah berhenti, jangan sampai terjadi. Nanti apa pembebasan biaya di kampus ini harus kita lakukan pembahasan bersama rektor," sambungnya.

Natsir menambahkan pihaknya baru mendapat satu laporan soal kampus roboh akibat bencana. Sebab, dia kesulitan mendapatkan informasi dari sejumlah kampus di Palu.



"Laporan baru satu kampus. Ini Universitas Tadulako saya belum bisa kontak hari ini, mati semua saya nggak bisa kontak semua yang ada di Palu," terangnya.

Gempa bumi berkekuatan 7,4 skala Richter yang diikuti gelombang tsunami terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah, kemarin malam. Berdasarkan data terbaru BNPB, korban meninggal akibat gempa di Palu, Sulawesi Tengah, sebanyak 384 orang.


Saksikan juga video 'Diguncang Gempa 7,4 SR, Bandara Palu Rusak Parah':

[Gambas:Video 20detik]


(ams/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed