DetikNews
Rabu 26 September 2018, 20:01 WIB

Ironi Pria Bermobil Pajero Curi Kotak Amal

Ahmad Bil Wahid, Idham Kholid - detikNews
Ironi Pria Bermobil Pajero Curi Kotak Amal Ilustrasi (Robby Bernardi/detikcom)
Tangerang - MM (42) ditangkap polisi karena mencuri kotak amal masjid di Kota Tangerang, Banten. Pria itu diketahui membawa mobil Pajero saat beraksi.

"Menurut pengakuan tersangka, mobil Pajero itu miliknya. Ia juga mengakui bukan berasal dari kalangan yang kekurangan," kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif, Rabu (26/9/2018).


MM merupakan seorang penganggur. Dia berasal dari keluarga berkecukupan.

MM biasa mengandalkan biaya hidup dari kiriman orang tuanya di Lampung. Sementara itu, uang di kotak amal yang dicurinya lebih dari Rp 2 juta.

Polisi belum memastikan untuk apa uang curian itu digunakan MM. Polisi masih melakukan penyelidikan, termasuk soal sudah berapa kali MM beraksi.

"Ya, kita masih, ya dia tetap nggak mengaku sih, tapi tetap kita akan kembangkan apakah dia kerjaan seperti itu, bisa beli mobil," ujarnya.

Tersangka MM ditangkap pada Senin (24/9) di kediamannya, Kelurahan Pejuang, Kota Bekasi. Polisi juga mengamankan mobil Pajero yang digunakan pelaku saat mencuri kotak amal.


Sabilul menambahkan MM merupakan penyandang disabilitas, yaitu tunawicara. Polisi mendatangkan ahli bahasa untuk memudahkan komunikasi dan meminta keterangan MM. Namun belum diketahui motif pencurian itu karena MM masih mengelak sebagai pencuri kotak amal.

"Meski tersangka membantah, dari bukti petunjuk rekaman CCTV dan keterangan saksi mata, mengarah pada tersangka sebagai pelakunya," pungkasnya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed